Resep Oseng Kikil Sederhana

 on Thursday 12 September 2019  

Resep Oseng Kikil Sederhana


Resep Oseng Kikil Sederhana - Haaiiiii guyz.... akhirnya bisa update kembali resepaladebora nya. Maaf karena sekian lama membiarkan blog ini tak bertuan. Bahkan ada beberapa coment yang sama sekali tidak terbaca. Harap maklum karena sekarang udah ada si kecil. Doakan aja resepaladebora tetap bisa lanjut terus. Heheheh.... Kenapa saya tidak pernah update?? Jelas karena Hana, anak pertama saya. Gara2 ada si kecil jadi tidak sempat lagi buat foto2 makanan yang saya buat. Matang langsung sajikan, coz udah ditunggu sama Hana. Hehehe... Tetapi sekarang saya berusaha buat aktif kembali di dunia blogger. Doakan ya... :)

Resep Oseng Kikil Sederhana

Resep pertama setelah sekian lama vaccum adalah C. Tetap dengan tema sederhana ya... Apalagi ada dedek bayi, kudu masak sesederhana mungkin n sekilat mungkin. Oseng kikil biasanya dimasak dengan cabai yang banyak, jadi lebih familier disebut oseng mercon. Tetapi berhunbung keluarga saya tidak begitu suka pedas jadi saya membuatnya tidak menggunakan banyak cabai. jadi jelas ya bun, masalah cabainya terserah bunda-bunda saja mau tingkat kepedasan level berapa. Hehehe... Silahkan di simak resep oseng kikilnya.

Bahan-bahan:
1 kg kikil
4 siung bawang putih, iris tipis
6 siung bawang merah, iris tipis
1 buah gula jawa
garam secukupnya
1 sendok makan kecap
5 buah cabai merah besar, iris
5 buah cabai hijau besar, iris
minyak untuk menumis
daun salam dan lengkuas

Cara membuat:
1. Rebus atau presto kikil hingga empuk, angkat buang airnya dan cuci bersih. Kemudian potong kecing2 sesuai selera. Sisihkan.
2. Panaskan minyak untuk menumis, masukkan bawang merah dan putih. Tumis hingga harum.
3. Masukkan daun salam, lengkuas, cabai dan gula jawa hingga gula larut.
4. Masukkan kikil yang sudah di potong2, beri sedikit air. Tambahkan garam dan kecap manis.
5. Tumis hingga kikil matang dan bumbu meresap
6. Angkat dan sajikan.

Cukup mudah bukan? Saya biasanya menggunakan panci presto untuk melunakkan kikil. Jadi untuk menghemat waktu, kikil saya presto di malam hari, jadi paginya tinggal masak. Sekian resep dari saya. Sampai jumpa lagi di resep ala debora yang lain. God Bless

Resep Oseng Kikil Sederhana 4.5 5 Debora Thursday 12 September 2019 Resep Oseng Kikil Sederhana Resep Oseng Kikil Sederhana Resep Oseng Kikil Sederhana - Haaiiiii guyz.... akhirnya bisa update kembali resepaladebora nya. Maaf karena...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.