Resep Bola Bola Coklat

 on Wednesday 16 September 2015  

Resep Bola Bola Coklat

Lebaran merupakan  waktu yang ditunggu-tunggu banyak orang, walaupun saya tidak merayakannya saya pun juga ikut menanti datangnya lebaran. Karena bagi saya lebaran adalah waktunya berwisata kuliner gratis. Hehehe.. Setiap berkunjung ke suatu rumah pasti tersaji beragam makanan.

Seperti lebaran tahun lalu ketika sedang berkunjung ke rumah om saya, di meja tersaji setoples bola-bola coklat. Satu panganan yang paling berkesan ketika itu. Hampir setengah toples saya lahap sama ponakan. Hahaha.. untung di rumah om sendiri, jadi tidak terlalu memalukan. Setelah kejadian itu rasanya saya ingin sekali mencoba membuat panganan itu. Tetapi seiring berjalannya waktu saya melupakan keinginan tersebut. Sampai akhirnya saya googling-googling cari ide buat blog resepaladebora tercetuslah kembali untuk membuat kue bola bola coklat tersebut. Dan hasilnya... silahkan teman-teman coba sendiri resep bola-bola coklatnya. Mudah dan praktis tentunya.


Bola Bola Coklat


Bahan Membuat Bola bola Cokelat :
Cokelat meises
10 buah Biskuit marie / regal
Mentega
1 sachet Susu Cokelat Kental Manis

Cara Membuat Bola bola Cokelat :
  • Tumbuk biskuit marie hingga halus, kemudian tambahkan mentega yang telah dicairkan sebelumnya. Setelah itu masukan ke dalam adonan sebanyak 1 sachet susu kental manis rasa coklat.
  • Langkah kedua, uleni adonan sampai terlihat menyatu. Kemudian bentuk menjadii bola-bola ukuran kecil. Setelah itu dinginkan dalam kulkas kurang lebih selama 15 menit.
  • Terakhir, keluarkan dari kulkas, olesi sedikit mentega kemudian gulingkan di atas coklat meisis. Setelah itu bola-bola cokelat siap untuk disantap.
Makanan enak, bahan baku murah, cara memasak mudah, gizi terjamin. Orang tua mana yang tidak ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya? Selamat mencoba resep bola bola coklat ala Debora.

God Bless
Resep Bola Bola Coklat 4.5 5 Debora Wednesday 16 September 2015 Resep Bola Bola Coklat Lebaran merupakan  waktu yang ditunggu-tunggu banyak orang, walaupun saya tidak merayakannya saya pun juga ikut ...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.