Resep Sup Sayuran Sederhana

 on Saturday 19 September 2015  

Resep Sup Sayuran Sederhana

Gara-gara kesibukan di rumah, 2 hari blog Resep Masakan Karyaku jadi nggak terurus. Sambil beristirahat update blog dulu ah sambil berbagi resep masakanku tadi pagi. Untuk menu sarapan pagi tadi saya membuat sup sayuran sederhana. Gara-gara si adek dan si mami harus berangkat pagi jadi berfikir sebuah menu sederhana yang tidak memakan waktu banyak untuk memasaknya. Tercetuslah ide sup sayuran sederhana, tinggal potong-potong sayuran dan cemplung-cemplung. Sudah praktis membuatnya, sehat dan murah meriah juga harganya. Sup sayuran sederhana memang pilihan ibu cerdas. 

Menurut saya membeli lauk untuk sarapan di rumah bukan sesuatu yang praktis, karena harus memanaskan mesin motor dulu, mengendarai sampai tujuan, harus berjuang dengan udara dingin belum lagi kalau pakai acara antri. Padahal yang kita beli belum tentu makanan yang sehat, bisa saja masakan kemarin yang dipanaskan lagi. Dari pada waktu dibuang-buang untuk sesuatu hasil yang kita sendiri tidak tahu kualitasnya, lebih baik waktunya buat bikin resep sup sayuran sederhana saja. 


Resep Sup Sayuran Sederhana


Bahan-bahan Sup Sayuran Sederhana:

2 buah wortel
segenggam makaroni, rebus dan tiriskan
1 buah kembang kol
kubis
daun bawang
daun seledri
tomat
5 siung bawang putih
garam
merica
1 bungkus kaldu instan

Cara memasak Sup Sayuran Sederhana:

1. Potong-potong sayuran sesuai selera.
2. Didihkan air, masukkan bawang putih yang sudah digeprek.
3. Masukkan wortel, tunggu hingga agak layu.
4. Masukkan kembang kol, kubis, daun bawang, seledri dan tomat.
5. Beri bumbu garam, merica dan kaldu instan.
6. Tunggu hingga sayuran matang.
7. Terakhir masukkan makaroni, rebus sebentar. Angkat dan hidangkan.

Sangat-sangat sederhana menu kita kali ini. Patut dicoba di rumah. Cocok juga kalau dihidangkan bersama dengan nugget ayam, tempe mendoan, bergedel kentang atau perkedel tahu.

Selamat mempraktekkannya.

God Bless.
Resep Sup Sayuran Sederhana 4.5 5 Debora Saturday 19 September 2015 Resep Sup Sayuran Sederhana Gara-gara kesibukan di rumah, 2 hari blog Resep Masakan Karyaku jadi nggak terurus. Sambil beristirahat up...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.