Cara Memuat Bubble Ice

 on Sunday 11 October 2015  

Cara Memuat Bubble Ice


Cara Memuat Bubble Ice -  Di daerah saya saat ini sedang heboh dengan munculnya penjual bubble ice. Sebuah minuman dingin dengan berbagai rasa (dapat memilih sesuai selera) yang dicampur dengan bubble yang berbentuk bulatan-bulatan kecil dengan diberi topping chocochip, meises ataupun biskuit. Diberi nama bubble karena minuman ini pembuatannya dengan cara dikocok atau diblender hingga tercipta busa busa di permukaannya, busa-busa ini lah yang disebut bubble. Tetapi banyak orang salah mengartikan, mereka menganggap bubble adalah bulatan-bulatan kecil yang ada pada bubble ice.

Bubble ice ini sangat diminati karena memang akhir-akhir ini suhu udara sangat panas, jadi segar sekali kelika meminum bubble ice ini. Saya pun salah satu penggemar bubble ice tersebut. Tetapi saat membelinya kadang ada rasa khawatir dengan proses pembuatannya. Bukannya menuduh yang jelek-jelek sama penjualnya, tapi sekarang ini banyak sekali penjual "nakal" yang mencampurkan berbagai bahan kimia tidak layak konsumsi manusia. Bisa dalam bentuk bahan pengawet, pewarna tekstil, gula sakarin, dll. Untuk menghindari hal tersebut membuat saya semangat untuk googling mencari resep bubble. Karena bagaimanapun masakan yang kita olah sendiri pastilah lebih sehat dan bersih.

Ternyata tidak susah membuatnya. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

Cara Memuat Bubble Ice


Bahan - bahan :

pop ice, rasa sesuai selera
air
gula 
meises, chocochip, biskuit oreo, susu kental manis, untuk topping.

Bahan Bubble :

100 gram air matang untuk membuat adonan
100 gram tepung tapioka
2 tetes pewarna makanan silahkan pakai warna apa saja yang dibutuhkan
500 mili liter air untuk merebus bubble


Cara membuat :

1. Didihkan 100 gram air, beri tambahan pewarna dan aduk hingga rata. Setelah itu masukkan ke dalam tepung tapioka, Aduk rata hingga adonan dapat di pulung.
2. Bentuk adonan Bulat bulat kecil membentuk Bubble.
3. Masak air untuk merebus hingga mendidih, setelah itu masukkan bulatan bulatan kecil bubble ke dalam air. Begitu butiran tapioka mengapung segera angkat, sisihkan.

Cara menyajikan bubble ice :

1. Blender pop ice dengan air, gula dan es batu hingga gula larut.
2. Tuang pop ice ke dalam gelas yang sudah diberi bubble dan topping sesuai selera.

Sedikit tips yang ingin saya bagikan:
Cara membuat bubble di atas di gunakan untuk 1 macam warna, bila kita mau membuat 6 macam warna sebaiknya mengulang seluruh proses ini dari awal sebanyak 6 kali. Kenapa mesti mengulang dari awal, sebab dari hasil uji coba lebih mudah memberi warna pada tepung tapioka dengan air yg berwarna dan merata dibandingkan dengan adonan tapioka sudah jadi dan baru kita beri pewarna.
Bubble ice sudah siap untuk dinikmati. Selamat mencoba. God Bless.
Cara Memuat Bubble Ice 4.5 5 Debora Sunday 11 October 2015 Cara Memuat Bubble Ice Cara Memuat Bubble Ice -  Di daerah saya saat ini sedang heboh dengan munculnya penjual bubble ice. Sebuah minu...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.