Resep Bronies Kukus Coklat Pandan

 on Wednesday, 2 December 2015  

Resep Bronies Kukus Coklat Pandan


Resep Bronies Kukus Coklat Pandan ini saya dapatkan waktu berselancar di facebook, ada seorang teman yang ngeshare resep ini. Waktu lihat penampakan awalnya saya langsung tertarik. Baca-baca resepnya juga sudah tersedia di dapur. Cuzz deh langsung buat. Ternyata rasanya lebih nikmat dari gambarnya. Dengan campuran santan membuat cake bolu ini menjadi lebih gurih. Ditambah coklat yang buanyak buanget (berhubung saya dan suami suka coklat) semakin maknyus rasanya.

Ingin coba juga. Mari silahkan bun..

Bahan-bahan: 
200 gram tepung terigu
2 sendok maizena
200 gram gula
4 butir telur
100 gram margarin, lelehkan
100 gram santan kental
ovalet, vanili dan baking powder
esen pandan
50 gram dark chocolate, lelehkan (bisa ditambah kalau suka lebih pekat coklatnya)
1 sendoh makan coklat bubuk

Cara membuat:
1. Mixer telur dan gula hingga agak mengental.
2. Masukkan ovalet, vanili dan baking powder, kocok terus hingga mengental.
3. Matikan mixer, masukkan tepung terigu, maizena, margarin leleh dan santan secara bergantian sambil diaduk-aduk hingga rata.
4. Bagi adonan menjadi dua, adonan 1 beri tambahan dark chocolate dan coklat bubuk, aduk hingga rata. Adonan 2 beri tambahan esen pandan, aduk hingga rata.
5. Tuang adonan 1 ke dalam loyang, kukus selama 10 menit.
6. Kecilkan api, masukkan adonan 2 di atasnya.
7. Kukus kembali selama 30 menit.
8. Angkat dan sajikan.

Tidak sukar membuat makanan enak untuk orang terkasih bukan. Sedikit tips buat ibu2 yang baru pertama membuat kue dengan dikukus, sebelum mengukus  kue, panaskan pengukusan terlebih dahulu hingga airnya mendidih. Jangan lupa juga menutupnya dengan kain agar tetesan air tidak merusak adonan. Selamat mencoba. God Bless.


Resep Bronies Kukus Coklat Pandan 4.5 5 Debora Dwi Wednesday, 2 December 2015 Resep Bronies Kukus Coklat Pandan Resep Bronies Kukus Coklat Pandan ini saya dapatkan waktu berselancar di facebook, ada seorang teman ya...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.