Cara Membuat Cake Siram Coklat

 on Tuesday 15 September 2015  

Cara Membuat Cake Siram Coklat



Lagi-lagi resep cake berbahan coklat, hehehe.. jangan bosen-bosen ya, karena memang pembuat blog ini hobby banget sama yang namanya coklat. Apapun makanan yang menggunakan coklat selalu membuat saya ingin segera mencicipinya. Kali ini saya ingin membagikan cara membuat cake siram coklat. Cake ini hampir sama dengan cake keju yang saya posting beberapa hari yang lalu hanya toppingnya saja berbeda. Saya waktu itupun membuatnya juga 1 loyang, separo saya beri topping coklat separonya lagi keju. karena suami saya suka coklat sedangkan adikku suka keju, daripada membuat 2 cake pasti tidak akan habis. Jadi saya buat 1 bahan cake diolah menjadi 2 masakan sekaligus.
Cake siram coklat ini sering saya buat di rumah karena proses pembuatannya yang cukup mudah dan bahan bakunya selalu tersedia. Rasa manis dari dark chocolate yang dilelehkan membuat cake ini menjadi semakin nikmat. Tidak cukup memakan 1 potong cake siram coklat, saya selalu ingin nambah dan nambah. Makanya kalau mau beli cake siram coklat di luar pastinya akan menjadi pemborosan besar. 

Sekarang saya akan sedikit berbagi cara membuat cake siram coklat buat kalian-kalian yang cinta dengan masakan coklat seperti saya. Lumayan bisa mengirit pengeluaran untuk tidak jajan. Bisa dibayangkan kalau setiap kali ingin cake siram coklat harus membeli ke toko kue, besok ingin cake keju beli lagi ke toko kue, ingin ini ingin itu selalu membeli, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membeli makanan tersebut? Ayo sedikit mengirit pengeluaran dengan mencoba resep-resep sendiri di rumah. Tenang saja, masak itu tidak sukar kok, tidak seribet yang kita bayangkan. Apalagi resep-resep di resepaladebora, dijamin mudah dipraktekkan. Karena pada dasarnya saya sendiri juga kurang suka masakan yang terlalu ribet. Silahkan dipraktekkan cara membuat cake siram coklat ala Debora ini.

Cara Membuat Cake Siram Coklat



Bahan-bahan cake siram coklat:
6 butir kuning telur
4 butir putih telur
150 gram gula pasir
150 gram tepung terigu
150 gram margarin
1 sendok teh baking powder
1 sendok teh ovalet
dark choholate, lelehkan
buah cherry
Bahan Butter Cream:
250 gram mentega putih
1 kaleng susu putih
1 sendok makan rum (sebagai aroma)
Cara membuat cake keju favorit keluarga
  1. Lelehkan margarin, dinginkan
  2. Kocok telur dan gula dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi.
  3. Setelah adonan mengental masukkan ovalet dan baking porder.
  4. Tunggu hingga adonan benar-benar mengental, kurangi kecepatan mixer.
  5. Masukkan margarin cair dan tepung terigu, aduk hingga rata.
  6. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat, atau menggunakan api sedang.
  7. Tuang adonan ke dalam Loyang berukuran 22x22 cm yang telah dilapisi kertas roti dan margarin.
  8. Oven hingga matang, angkat. Tunggu hingga dingin.
  9. Untuk membuat butter cream, kocok semua bahan butter cream hingga lembut.
  10. Tuang lelehan coklat masak ke atas kue, potong-potong.
  11. Hias tiap potongan cake dengan butter cream dan cherry.
Cukup mudah bukan? Rasakan nikmatnya ketika kita dapat membuatkan makanan untuk orang-orang terkasih kita. Selamat mencoba dan nantikan resep2aladebora yang lainnya.
God Bless
Cara Membuat Cake Siram Coklat 4.5 5 Debora Tuesday 15 September 2015 Cara Membuat Cake Siram Coklat Lagi-lagi resep cake berbahan coklat, hehehe.. jangan bosen-bosen ya, karena memang pembuat blog ini h...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.