Cara Membuat Nugget Ayam Renyah dan Enak

 on Monday 14 September 2015  

Cara Membuat Nugget Ayam Renyah dan Enak


Akhir-akhir ini banyak ditemui produk-produk nugget di pasaran, mulai dari yang bermerek sampai yang tak bermerek. Nugget memang salah satu makanan praktis buat para ibu-ibu sibuk serta memiliki anak kecil yang susah makan sayur. Daripada setiap hari memasak makanan yang ribet-ribet, padahal urusan kita tidak hanya memasak saja kebanyakan ibu-ibu menyimpan nugget di freezer. Makanan siap saji ini memang sangat praktis, tinggal panaskan minyak dan goreng. Hanya dalam waktu sekejap sarapan untuk keluarga sudah siap. Tetapi apakah anda yakin nugget yang anda simpan selama ini benar-benar aman, benar-benar terbuat dari daging asli, serta tanpa bahan pengawet?

Untuk menjawab kekhawatiran ibu-ibu, resepaladebora saat ini ingin berbagi cara membuat nugget ayam sendiri, Dijamin rasanya enak serta terbuat dari bahan-bahan pilihan. Tidak mungkinkan kita membeli bahan-bahan yang berkualitas buruk untuk keluarga tercinta. 

Saya jamin resep ini mudah dipraktekkan dan tidak memakan banyak waktu serta tenaga. Silahkan simak resepnya bi bawah ini.


Nugget Ayam Renyah dan Enak


Bahan-bahan:
500 gram daging ayam giling
2 butir telur
100 gram tepungpanir
garam
merica
1 butir telur dan tepung panir sebagai bahan pelapis
minyak goreng

Cara Membuat Nugget Ayam:
1. Campurkan daging ayam giling, telur, tepung panir, garam dan merica hingga rata.
2. Masukkan ke dalam loyang yang sudah dilapisi plastik.
3. Kukus selama kurang lebih 1 jam atau sampai matang. Dinginkan.
4. Potong-potong sesuai selera.
5. Balurkan ke dalam telur yang sudah dikocok lepas.
6. Lapisi dengan tepung panir hingga rata.
7. Goreng hingga kuning keccoklatan.

Kalau ibu-ibu ingin menyimpannya juga bisa, simpan nugget ayam yang belum digoreng ke dalam freezer.  Sewaktu-waktu tidak ada lauk atau camilan di rumah bisa tinggal goreng. Praktis bukan? Dijamin masakan sendiri lebih sehat dari pada masakan luar. Kita tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi nugget.

Sekian sharing saya, nantikan postingan-postingan resepaladebora selanjutnya.

God Bless
Cara Membuat Nugget Ayam Renyah dan Enak 4.5 5 Debora Monday 14 September 2015 Cara Membuat Nugget Ayam Renyah dan Enak Akhir-akhir ini banyak ditemui produk-produk nugget di pasaran, mulai dari yang bermerek sa...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.