Cara Membuat Soto Ceker Nikmat

 on Monday 14 September 2015  

Cara Membuat Soto Ceker Nikmat

Menu sarapan keluarga saya pagi ini, soto ceker. Soto yang paling saya suka adalah soto daging sapi dan soto ceker, berhubung daging sapi mahal akhirnya saya memilih ceker untuk masaknya. Murah meriah dan pastinya enak. Menurut saya jika menggunakan ceker ayam, kaldu yang dihasilkan rebusan ayam akan menjadi pekat, jadi menambah nikmat soto ceker ala Debora ini.

Untuk cara memasaknya sebenarnya hampir sama dengan soto daging sapi kuah bening, yang membedakan hanyalah pada bahan bakunya.Untuk cara memasak dan bahan-bahannya silahkan dibaca.



Soto Ceker

 

Bahan-bahan:
1/2 kg ceker ayam, rebus hingga empuh
6 siung bawang putih, geprek
merica
garam
jahe
kunyit
daun salam
lengkuas
margarin untuk menumis

Pelengkap:
soun
taoge
daun seledri
jeruk nipis
sambal

Cara memasak:
1. Tumis bawang putih hingga layu.
2. Masukkan ke dalam rebusan ceker ayam.
3. Masukkan merica, garam, kunyit, daun salam dan lengkuas.
4. Masak hingga semua bumbu merasuk.
5. Angkat dan sajikan bersama dengan pelengkap.

Cukup praktis bukan membuatnya? Selamat mencoba. God Bless.
Cara Membuat Soto Ceker Nikmat 4.5 5 Debora Monday 14 September 2015 Cara Membuat Soto Ceker Nikmat Menu sarapan keluarga saya pagi ini, soto ceker. Soto yang paling saya suka adalah soto daging sapi ...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.