Resep Pepes Jamur Sederhana

 on Monday 7 September 2015  

Resep Pepes Jamur Sederhana

Iseng-iseng saya mencari informasi mengenai manfaat jamur, ternyata banyak juga manfaatnya buat tubuh kita. Siapa sangka jamur kancing dapat  membunuh sel-sel kanker. jamur kancing juga memiliki serat yang tinggi sehingga cocok dikonsumsi buat mereka-mereka yang sedang diet. Maka dari itu saya tertarik membuat sebuah masakan berbahan dasar jamur kancing. Akhirnya saya temukan sebuah resep pepes jamur. Rasanya yang gurih pedas membuat masakan ini menjadi spesial. Tetapi jangan sampai nambah nasi berkali-kali lho, bisa-bisa niat masak pepes jamur untuk menu diet malah menambah menambah kalori kita. Hehehe...

Penasaran dengan resepnya? Silahkan dibaca dan dipelajari. Jangan lupa dipraktekkan.

Pepes Jamur

Bahan bahan :
100 g jamur kancing, iris tipis
100 g tahu
3 siung bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
garam
1 btr telur
1 btg daun bawang, iris-iris
cabai merah,sesuai selera, iris serong
6 lbr daun pisang
4 buah daun jeruk, iris tipis

Cara membuat :
  • Langkah pertama, Iris daun bawang, jamur, cabai serta daun jeruk. Kemudian haluskan tahu, lalu masukkan daun bawang beserta cabai, telur, jamur, daun jeruk, bawang merah, bawang putih dan garam. Setelah itu aduk hingga rata.
  • Selanjutnya, bungkus adonan hingga habis dengan menggunakan daun pisang. Kemudian kukus hingga terlihat matang. Setelah itu angkat dan pepes jamur siap untuk sajikan.
 Semua bahan tinggal campur, aduk dan kukus. Sangat mudah dan praktis bukan?
Ingin mencoba resep-resep sederhana yang lain, silahkan kunjungi resepaladebora. Banyak resep-resep sederhana yang patut dicoba dirumah untuk keluarga tercinta.
God Bless.
 

Resep Pepes Jamur Sederhana 4.5 5 Debora Monday 7 September 2015 Resep Pepes Jamur Sederhana Iseng-iseng saya mencari informasi mengenai manfaat jamur, ternyata banyak juga manfaatnya buat tubuh kita....


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.