Resep Rawon Daging Sapi

 on Thursday 3 September 2015  

Resep Rawon Daging Sapi 

Walaupun daging sapi mahal tetapi tidak berlaku untuk mami mertua saya. Sepulangnya dari sekolah beliau membawa daging sapi dan berkata kepada saya, "Besok masak rawon ya mbak." Rawon daging sapi menjadi lauk yang digemari keluarga saya. Apalagi papi, karena beliau asli dari kediri. Katanya si rawon itu makanan asli dari jawa timur. 

Tetapi tidak hanya orang Jawa Timur yang doyan dengan rawon. Saya yang orang jawa saja juga hobi banget makan rawon kok. Awalnya saya menggunakan resep instan untuk mengolah rawon tetapi lama-lama ingin meracik sendiri resepnya. Oleh karena itu saya mencoba bertanya ke sana-sini untuk mendapatkan resep rawon yang enak. Dan beginilah resep rawon ala Debora.


Rawon Daging Sapi

Bahan-bahan:
1/4 kg daging sapi, rebus hingga empuk
2 batang serai
1 ruas lengkuas
Jahe
Daun jeruk
Daun salam
Taoge
Daun kemangi
Mentimun
Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
4 biji kluwek, pilih yang bagus
2 buah kemiri
garam

Cara memasak:
1. Rebus daging sapi hingga empuk, potong kecil-kecil
2. Haluskan bumbu halus.
3. Tumis bumbu halus, serai, lengkuas, jahe, daun jeruk dan daun salam hingga bumbu harum.
4. Masukkan ke dalam rebusan daging sapi, rebus hingga daging merasuk.
5. Angkat dan sajikan bersama dengan taoge, kemangi, mentimun dan juga sambel terasi mentah.

Selamat mencoba. God Bless
Resep Rawon Daging Sapi 4.5 5 Debora Thursday 3 September 2015 Resep Rawon Daging Sapi  Walaupun daging sapi mahal tetapi tidak berlaku untuk mami mertua saya. Sepulangnya dari sekolah beliau memb...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.