Resep Ketela Rambat Goreng

 on Thursday 3 September 2015  

Resep Ketela Rambat Goreng

Saat belanja ke pasar saya tertarik melihat setumpuk ketela rambat, seketika itu juga terpikir untuk membuat ketela rambat goreng atau kalau dalam bahasa jawa "telo goreng". Sudah lama tidak menikmati sajian ini. Kalau dahulu masih sering beli gorengan di jalan, tapi setelah ada berita mengenai menggoreng dengan plastik saya sekarang mulai berfikir ulang jika ingin membeli gorengan di jalan. Walaupun tidak semua pedagang gorengan nakal, tapi tetap saja ada rasa was-was.

Kata orang, ketela rambat itu makanannya "wong ndeso", tapi rasanya tidak ndeso menurut saya. Rasanya manis, legit dan nikmat. Selain itu juga dapat dibuat berbagai jenis masakan. Mungkin di kesempatan yang lain resepaladebora@blogspot.com akan membahas berbagai resep yang berbahan dasar ketela. Sekarang silahkan disimak terlebih dahulu resep ketela rambat goreng.



Ketela Rambat Goreng


Bahan-bahan:
ketela rambat
1 butir telur
gula secukupnya
garam secukupnya
tepung terigu
air

Cara memasak:
1. Kupas dan potong-potong ketela rambat kemudian cuci bersih.
2. Campurkan telur, gula, garam, tepung terigu dan air hingga menjadi sebuah adonan kental.
3. Panaskan minyak goreng.
4. Celupkan ketela rambat ke dalam adonan dan goreng.
5. Goreng dengan api yang kecil hingga matang.
6. Angkat dan tiriskan.

Ketela rambat goreng sudah siap disajikan dan dinikmati. Selamat mencoba.
God Bless
Resep Ketela Rambat Goreng 4.5 5 Debora Thursday 3 September 2015 Resep Ketela Rambat Goreng Saat belanja ke pasar saya tertarik melihat setumpuk ketela rambat, seketika itu juga terpikir untuk membuat...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.