Resep Tumis Kangkung Sederhana

 on Wednesday 9 September 2015  

Resep Tumis Kangkung Sederhana

Satu lagi resep tumis yang saya sukai. Tumis kangkung. Saya suka sekali sayur kangkung karena teksturnya yang kriuk-kriuk. Selain rasanya yang saya suka, ternyata kangkung memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh. Kangkung mengandung zat besi, mineral, dapat mencegah kerusakan hati, anti diabetes militus dan masih banyak lagi.

Tetapi kita harus berhati-hati dengan cara pengolahan kangkung. Pastikan kangkung benar-benar dicuci bersih sebelum diolah. Hal ini yang kita tidak dapatkan ketika membeli sayur matang di luar. Biasanya penjual sayur hanya mencuci sayuran mereka sekadarnya. Jadi sebagai ibu rumah tangga sebaiknya kita pintar-pintar dalam mengolah makanan, karenan bagaimanapun juga makanan yang kita buat sendiri pastilah lebih bersih dan bergizi dari pada makanan yang dijual di luar.

Langsung saja resepaladebora akan membagikan resep tumis kangkung favorit saya.


Tumis Kangkung


Bahan-bahan:
2 ikat kangkung
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
cabai sesuai selera
garam
daun salam
lengkuas

Cara memasak:
1. Tumis bawang merah, bawang putih yang sudah diiris tipis hingga harum.
2. Masukkan cabai, daun salam dan lengkuas.
3. Terakhir masukkan kangkung dan garam. Beri sedikit air.
4. Tumis hingga kangkung matang.
5. Angkat dan sajikan.

Bagaimana? Anda berniat untuk mencobanya? Jika suka dapat tambahkan udang/ebi, terasi, kecap manis, kecap asin, gula jawa, kaldu instan, dll. Semua kembali ke selera masing-masing. Kalau saya sendiri lebih suka hanya dibumbu dengan garam saja. Selamat mencoba.

God Bless.
Resep Tumis Kangkung Sederhana 4.5 5 Debora Wednesday 9 September 2015 Resep Tumis Kangkung Sederhana Satu lagi resep tumis yang saya sukai. Tumis kangkung. Saya suka sekali sayur kangkung karena teksturnya...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.