Resep Es Doger Seger

 on Friday 2 October 2015  


Resep Es Doger Seger

Resep Es Doger Seger - Ingin yang dingin-dingin? Ingin yang nikmat dan seger? Es dogerlah jawabannya. Es doger merupakan salah satu minuman yang berasal dari Cirebon. Banyak orang yang mengira bahwa es doger berasal dari Bandung karena banyak di temui di Bandung, tetapi es ini sebenarnya asli Cirebon.

Saya mengenal es ini ketika masih kuliah, di depan kampus saya (bukan di Bandung or Cirebon lho) ada penjual es doger, Rasanya nikmat sekali kalau siang hari menikmati es doger. Menghilangkan rasa penat setelah sekian jam kuliah dan dapat menyegarkan dahaga dari panasnya sengatan matahari. Pokoknya es doger ini menjadi salah satu jajanan yang banyak peminatnya.

Setelah sekian lama tidak kuliah, kangen juga dengan es yang berisi berbagai macam isian ini. Iseng-iseng cari di google dan inilah hasil karya modifikasi saya. Saya cari bahan-bahan yang sekiranya mudah ditemukan, biar lebih praktis. Yang penting rasa kesegarannya tidak hillang. Silahkan menyimak bahan dan cara membuatnya.


Resep Es Doger Seger


Bahan isi:
100 gram tape singkong di potong kotak
150 gram kelapa muda di keruk kasar
25 gram sagu mutiara merah di rebus
3-4 lembar roti tawar di potong kotak
susu kental manis sesuai selera
es serut

Bahan sirup:
400 gram gula pasir
350 ml santan
sedikit pewarna merah
daun pandan

Cara membuat:
1. Rebus semua bahan sirup hingga mendidih, diamkan hingga dingin.
2. Tata semua bahan isi di dalam gelas, masukan susu kental manis dan es.
3. Sajikan.

Mudah kan? Ayo buruan cari bahan-bahannya. Jika ada yang tidak suka menggunakan pewarna dapat juga diganti dengan sirup. Kalau saya kemarin mencobanya dengan menggunakan sirup, jadinya tanpa gula pasir. Tetapi semua kembali ke selera masing-masing.

Selamat mencoba. Nantikan resep-resep ala Debora lainnya.


God Bless.

Resep Es Doger Seger 4.5 5 Debora Friday 2 October 2015 Resep Es Doger Seger Resep Es Doger Seger - Ingin yang dingin-dingin? Ingin yang nikmat dan seger? Es dogerlah jawabannya. Es doger ...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.