Resep Kolak Pisang Raja

 on Tuesday 6 October 2015  

Resep Kolak Pisang Raja

Resep Kolak Pisang Raja - Kebetulan masih ada pisang raja dari acara lamaran adik minggu lalu. Sebenarnya masih bagus, hanya saja kulitnya sudah mulai menghitam, biasanya kalau seperti itu sudah tidak semangat untuk memakannya karena penampilan kurang menarik. Dari pada busuk tidak dimakan akhirnya dibuat kolak saja. Penampilan berubah, rasa juga berubah.

Di sini saya menambahkan kolang kaling dan tape singkong sebagai variasi isian. Sebenarnya untuk isinya dapat diisi sesuai selera, jika ada yang suka di tambah ketela rambat, kelapa muda, dll bisa juga ditambahkan. Sesuai selera masing-masing kalau menurut saya. Lumayan bisa menjadi camilan, kebetulan sekali di rumah lagi tidak ada camilan.

Resep Kolak Pisang Raja


Bahan-bahan:
pisang raja
santan
tapai singkong
kolang kaling
gula jawa
gula pasir
daun pandan
cengkeh

Cara membuat:
1. Potong-potong pisang raja sesuai selera.
2. Rebus bersama kolang kaling, santan, gula jawa, gula pasir, garam, daun pandan dan cengkeh.
3. Tunggu hingga mendidih dan pisang matang. Masukkan tapai singkong.
4. Angkat dan sajikan.

Sangat mudah bukan? Kalau ingin rasanya menjadi segar bisa juga ditambahkan es batu lho. hehe, kalau sama saya intinya tetap sesuai selera saja. Selamat mencoba. God Bless.
Resep Kolak Pisang Raja 4.5 5 Debora Tuesday 6 October 2015 Resep Kolak Pisang Raja Resep Kolak Pisang Raja - Kebetulan masih ada pisang raja dari acara lamaran adik minggu lalu. Sebenarnya masih ...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.