Resep Puding Margarin Lapis Coklat

 on Wednesday 14 October 2015  

Resep Puding Margarin Lapis Coklat


Resep Puding Margarin Lapis Coklat - Resep ini saya dapatkan di salah satu grup google+, judulnya cukup membuat saya tertarik Puding Margarin. Biasanya saya membuat puding paling hanya ditambah susu atau santan tetapi ini ada puding dicampur dengan margarin. Saya membayangkan rasanya itu gurih, tetapi dugaan saya salah. Setelah saya mencobanya ternyata rasanya manis dengan tekstur lembut. Berbeda sekali dengan puding yang selama ini saya bikin.

Resep Puding Margarin Lapis Coklat


Bahan Puding Putih :

100 gram margarin
1 butir telur
1 sachet susu kental manis putih
1 sdt vanili bubuk
100 gram tepung terigu
1 bungkus agar-agar putih
150 gram gula pasir
700 ml air

Bahan Puding Coklat :

1 bungkus agar-agar putih
110 gram gula pasir
1 sachet susu kental manis coklat
25 gram coklat bubuk
700 ml air 

Cara Membuat Puding Margarin :

1.  Kocok margarin hingga lembut, masukkan telur, susu kental manis dengan 100 ml air. 
2. Setelah rata tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga semua bahan mencampur.
3. Rebus sisa air, agar-agar dan gula pasir hingga mendidih.
4. Kecilkan api masukkan adonan margarin, aduk-aduk. Tunggu hingga mendidih kembali.
5. Matikan api, tuang ke dalam cetakan yang sudah disiapkan. Dinginkan.

Cara Membuat Puding Coklat :

1. Campur semua bahan puding coklat, rebus hingga mendidih.
2. Angkat dan tuang ke atas puding margarin.
3. Tunggu hingga agar-agar mengeras. Potong-potong dan sajikan.

 
Tidaklah sukar untuk membuatnya, hanya dibutuhkan kesabaran dalam membuat lapisannya. Jangan terlalu terburu-buru untuk menuangkan adonan coklat. Selamat mencoba.

God Bless.
Resep Puding Margarin Lapis Coklat 4.5 5 Debora Wednesday 14 October 2015 Resep Puding Margarin Lapis Coklat Resep Puding Margarin Lapis Coklat - Resep ini saya dapatkan di salah satu grup google+, judulnya c...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.