Resep Roll Pisang Coklat Keju

 on Sunday 4 October 2015  

Resep Roll Pisang Coklat Keju 


Resep Roll Pisang Coklat Keju - Mumpung hari minggu, semua pada libur paling enak buat masak-masak. Tetap dengan bahan dasar seadanya yang di rumah. Kebetulan di rumah ada pisang raja banyak banget, dapat dari acara lamarannya adik. Sudah seminggu tapi belum habis juga, Akhirnya saya pilih roll pisang coklat keju, tetapi berhubung dark chocolate di rumah habis, saya menggunakan coklat meises. Ternyata enak juga kok, lumayan buat ganti rasa agar tidak bosen makan pisang raja terus. Hehehe..

Cara membuatnya juga cukup mudah kok, tinggal membuat dadar yang resepnya hampir sama dengan resep dadar pandan kemarin cuma kalau ini tidak memakan pandan tetapi memakai coklat bubuk. Atau kalau tidak punya persediaan coklat bubuk bisa juga menggunakan  pasta coklat. Selain bahannya mudah didapat rasanya pun enak, mak nyus kalau pak Bondan bilang. Silahkan di pelajari resepnya.

Resep Roll Pisang Coklat Keju 


Bahan - bahan:
5 biji pisang raja
50 gram margarin
meises
keju

Bahan dadar coklat:
150 gram tepung terigu
1 butir telur
2 sendok makan gula pasir
sedikit garam
pasta coklat / 1 sendok makan coklat bubuk
200 ml air
Cara membuat:
1. Panaskan margarin, goreng pisang rasa sampai matang. Angkat dan sisihkan.
2. Campurkan semua bahan dadar coklat dengan sisa margarin yang tadi digunakan untuk menggoreng pisang. Aduk rata, perhatikan kekentalannya, jika terlalu kental dapat ditambahkan air, atau jika terlalu encer tambahkan tepung.
3. Dadar tipis diatas api kecil. Sishkan.
4. Ambil dadaran, taburi atasnya dengan meises dan keju parut. Letakkan pisang diatasnya dan gulung. 
5. Potong-potong sesuai selera, hias dengan keju dan buah cherry dan sajikan.

Biasanya saya menggunakan dark chocolate. Jadi lelehkan dark chocolate, masukkan pisang yang sudah di goreng kedalamnya, ratakan. Baru setelah itu digulung. Rasanya akan semakin maknyus.

Tips untuk membuat roll pisang coklat keju:
1. Perhatikan kekentalan adonan dadaran, jika terlalu kental dadaran akan menjadi sangat tebal. Jika digulung akan menbuat gulungan retak/patah. Tetapi jika terlalu encer akan menggasilkan dadaran yang tipis, sehingga jika di gulung akan mudah robek.
2. Gunakan pisang raja yang benar-benar matang, kalau tidak matang rasanya akan sepet.

Selamat mencoba. God Bless.
Resep Roll Pisang Coklat Keju 4.5 5 Debora Sunday 4 October 2015 Resep Roll Pisang Coklat Keju  Resep Roll Pisang Coklat Keju - Mumpung hari minggu, semua pada libur paling enak buat masak-masak. Te...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.