Resep Oblok-oblok Daun Singkong

 on Monday 5 October 2015  

Resep Oblok-Oblok Daun Singkong


Resep Oblok-Oblok Daun Singkong - Kemarin waktu ke pasar lihat ada daun singkong yang masih segar dan muda, jadi ingin masak oblok-oblok daun singkong. Langsung deh dibeli tu daun singkong, sampai rumah dimasak-masak dan jadilah seperti ini.
Saya sendiri lebih suka daun singkong dimasak oblok-oblok dari pada bumbu gulai, karena pada dasarnya saya tidak begitu suka masakan bersantan. Jadi buat ibu-ibu yang kurang suka santan seperti saya, masakan oblok-oblok ini dapat di coba. Tidak menggunakan santan hanya menggunakan parutan kelapa yang masih muda.


Resep Oblok-Oblok Daun Singkong

Bahan-bahan:
1 ikat daun singkong
1/2 butir kelapa yang masih muda, parut
cabai merah, hijau, rawit sesuai selera
1 lonjor petai
5 siung bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih, iris tipis
garam
daun salam
lengkuas

Cara memasak:
1. Rebus daun singkong dan tiriskan. Iris-iris kecil agar mudah dimakan.
2. Beri air lagi ke dalam daun singkong, rebus kembali bersama dengan bumbu yang sudah dipersiapkan.
3. Tunggu hingga semua matang, angkat dan siap disantap.

Sangat mudah untuk membuatnya. Banyak yang berfikir bahwa memasak itu ribet, menghabiskan banyak waktu dan tenaga sehingga banyak ibu-ibu memilih untuk membeli lauk dan jajanan di luar. Menurut saya semua itu salah, semua tergantung kita memanage waktu dengan baik. Waktu untuk mencari penjual lauk dan mengantri bisa digunakan untuk memasak makanan untuk keluarga tercinta. Saya jamin anda akan semakin di sayang suami, anak, orang tua, saudara saudara, dll.


Selamat mencoba. 

God Bless.
Resep Oblok-oblok Daun Singkong 4.5 5 Debora Monday 5 October 2015 Resep Oblok-Oblok Daun Singkong Resep Oblok-Oblok Daun Singkong - Kemarin waktu ke pasar lihat ada daun singkong yang masih segar dan ...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.