Resep Bakmi Godhog Sederhana

 on Saturday 6 February 2016  

Resep Bakmi Godhog Sederhana


Ini nih salah satu masakan favorit suami. Apalagi di musim hujan seperti ini, nikmatnya makan yang panas dan pedas. Bakmi godhog atau dalam bahasa indonesia bakmi rebus.


Saat pergi ke warung buat beli sayuran, sang penjual sempat bertanya, "apa tidak repot? Kan lebih enak beli, tinggal makan. Tidak perlu susah-susah buat bumbu." Eits, jangan salah, siapa bilang bikin bakmi godhog itu susah dan ribet. Nih bun, tak bagi resep bakmi godhog sederhana, tanpa ribet tanpa bumbu ini itu.

Bahan-bahan:
Mie kering, rebus hingga matang tapi jangan terlalu matang
Bawang putih, geprek
Telur sesuai selera
Sayuran sesuai selera
Merica
Garam
Penyedap
Minyak untuk menumis

Cara membuat: 
1. Tumis bawang putih hingga harum.
2. Masukkan sayuran, beri garam, merica dan penyedap.
3. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih.
4. Masukkan telur dan aduk-aduk.
5. Terakhir masukkan mie, aduk dan diamkan hingga mendidih.
6. Angkat dan sajikan.

Tips dalam membuat mie godhog, jangan terlalu lama merebus mie karena akan membuat mie menjadi tidak kenyal lagi. Kalau bahasa jawanya mlunyut. Hehe

Silahkan dipraktekkan. Mudah dan praktis bukan, tidak perlu susah-susah ngulek. Rasanya pun tak kalah sama bakmi-bakmi godhog yang dijual dipasaran. Untuk isinya pun bisa difariasi. Pakai sosis, bakso, ayam, telur puyuh, dll silahkan. Semua kembali ke selera. God bless.
Resep Bakmi Godhog Sederhana 4.5 5 Debora Saturday 6 February 2016 Resep Bakmi Godhog Sederhana Ini nih salah satu masakan favorit suami. Apalagi di musim hujan seperti ini, nikmatnya makan yang panas dan...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.