Resep Pizza Sederhana

 on Saturday 15 April 2017  


Resep Pizza Sederhana


Kali ini resep ala Debora mau membagikan sebuah resep pizza sederhana yang tentunya bisa kita praktekkan di rumah. Kalau aku menyebutnya pizza ala kadarnya. Lha kok? Hehe, ini gara-gara suami mendadak minta dibikinin pizza. Berhubung di rumah adanya bahan terbatas, ya bikin saja ala kadarnya. Berhubung keju mozarela tinggal dikit, ya digabung sama keju cheddar sisa buat resep cheddar cotton cheesecake kemarin. Berhubung di rumah cuma punya sosis, ya sudah toppingnya cuma sosis doank. Tanpa daging, tanpa jamur, tanpa jagung, tanpa daging asap, tanpa ini tanpa itu. Benar-benar resep pizza sederhana.


Tetapi bila bunda ingin menambahkan topping yang bunda suka juga boleh kok. Pizza itu masakan suka-suka, bikinnya juga suka-suka. Tidak ada suatu patokan harus ini dan itu. Itulah kenapa saya suka masak pizza sendiri di rumah.

Selain bahannya bisa suka-suka, keluarga pun pastinya suka semua. Tiap buat pasti langsung ludes. Yukz yang mau coba, siapkan bahan-bahan resep pizza sederhana ala Debora.

Bahan roti:
10 sendok tepung protein tinggi (saya pakai cakra)
1/2 sdm gula pasir (bisa dikurangi jika kurang begitu suka manis)
1/2 sdt garam halus
1 sdt ragi instan
40 ml air hangat
3 sdm margarin

Bahan topping:
Saos spaghetti
1 bawang bombay, cincang
2 buah sosis, tumis
2 sdm margarin
Keju mozarela
keju cheddar
Suka-suka (hahaha)

Cara membuat:
1. Pertama kita harus mengecek apakah ragi instan kita tidak rusak atau kadaluarsa. Caranya campurkan ragi, gula dan air dalam mangkuk. Tunggu 15 menit, jika keluar buih-buihnya berarti ragi tidak rusak atau kadaluarsa. Sisihkan.
2. Uleni tepung dan larutan ragi hingga tercampur, masukkan garam dan margarin. Uleni terus sampai kalis.
3. Kalau sudah kalis, buat bentuk bundar, tutup dengan kain basah, diamkan kurang lebih 1 jam sampai mengembang.
4. Sambil menunggu adonan mengembang, kita buat toppingnya. Tumis bawang bombay, daging giling, sosis, paprika, atau apa saja sampai layu. Sisihkan.
5. Setelah 1 jam, pipihkan adonan ke loyang. Beri topping saos spaghetti, bombay, daging giling, sosis, paprika, keju mozarela, keju cheddar, dll.
6. Oven pizza kurang lebih 15-20 menit dengan suhu 180 derajat.
7. Angkat dan sajikan.

Selamat mencoba resep pizza sederhana suka-suka. Hehehe...
Resep Pizza Sederhana 4.5 5 Debora Saturday 15 April 2017 Resep Pizza Sederhana Kali ini resep ala Debora mau membagikan sebuah resep pizza sederhana yang tentunya bisa kita praktekkan di rumah...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.