Resep Donat Kentang Empuk

 on Monday, 17 July 2017  

Resep Donat Kentang Empuk


Resep donat kentang
Resep Donat Kentang

Resep Donat Kentang Empuk - Donat lagi... donat lagi... tapi entah kenapa walaupun sering sekali dibikinin donat, tetap ludes. Selalu pingin nambah lagi dan lagi. Jadi bikin nambah semangat yang masak. Kalau tiap masak selalu laris manis, secapek apapun buatnya pasti dilakoni. Ada kepuasan tersendiri ketika melihat hasil olahan kita yang gembul dan menul-menul. Ditambah lahapnya keluarga memakannya. Hehe, bolehkan sedikit bercerita pengalaman.


Kalau biasanya saya membuat donat berbahan dasar tepung, saat ini saya mencoba membuat resep donat kentang. Penasaran, tiap lihat resep donat di grup-grup kebanyakan menggunakan kentang. Jarang yang hanya menggunakan tepung terigu saja. Berawal dari penasaran, akhirnya mencoba juga. Dan, rasanya tetap endeeesss... kalo buat saya. Teksturnya kalau resep donat kentang agak lebih padat daripada resep donat tepung, tapi rasanya tetap sama enaknya. Sama-sama suka, baik donat kentang dan donat tepung.

Hayo, buat yang ngaku cinta mati sama kue donat, siapa yang tau makanan khas dari mana? Kenapa juga donat identik dengan kue bolong tengahnya? Penasaran? Sama.. tapi udah googling gak nemu jawabannya. Pokoknya donat udah terkenal dari dullluuuuu buaanggeeeett... brarti kue donat itu kue jadul yang kekinian. Walau jadul, gak keliatan jadulnya. Selalu up to date. Hehe...

Udah ah ngelanturnya. Malah jadi ngalor ngidul wetan kulon gak jelas.

Resep Donat Kentang Empuk


Bahan-bahan:
500 gram tepung terigu
200 gram kentang kukus, hancurkan
50 gram susu bubuk
100 gram gula
1 bungkus ragi instan
75 gram mentega
4 kuning telur
1/4 sendok teh garam halus
1000 ml air

Topping:
Keju, meises, springkle, dark chocolate, dll (sesuai selera)
Butter cream

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kecuali mentega dan garam. Uleni hingga setengah kalis.
2. Masukkan mentega dan garam, uleni kembali hingga kalis.
3. Diamkan adonan selama 45 menit, jangan lupa ditutup dengan serbet basah agar adonan tidak kering.
4. Kempiskan, cetak adonan sesuai selera. Diamkan 30 menit.
5. Goreng donat dengan menggunakan api yang tidak terlalu panas hingga matang. Angkat dan dinginkan.
6. Beri topping sesuai selera. Kalau saya paling suka toppingnya dark chocolate.

Tuh kan, bagaimana bisa donat dibilang kue jadul. Toppingnya aja wooww banget. Hehe, balik bahas kue jadul lagi.. ya udah, sekian dulu aja resepnya. Dari pada saya ngelantur lg. Thx. God bless.
Resep Donat Kentang Empuk 4.5 5 Debora Dwi Monday, 17 July 2017 Resep donat kentang empuk Resep Donat Kentang Empuk Resep Donat Kentang Resep Donat Kentang Empuk - Donat lagi... donat lagi... tapi entah kenapa walaupun ...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.