Resep Nasi Goreng Cabe Hijau Sederhana

 on Thursday, 10 August 2017  

Resep Nasi Goreng Cabe Hijau Sederhana

Resep nasi goreng cabe hijau
Resep nasi goreng cabe hijau

Resep Nasi Goreng Cabe Hijau Sederhana - Ini nih, satu lagi resep sederhana, praktis, murah meriah dan pastinya enak. Resep nasi goreng cabe hijau. Siapa coba yang nggak bisa bikin nasi goreng? Ayah saya yang kurang bisa memasak bisa kok bikin nasi goreng. Masalah rasa urusan ke 1001 ya guys. Yang penting bisa masak nasi goreng dulu. Hehehe..

Ya, memang nasi goreng itu salah satu resep yang paling praktis. Di rumah nggak ada lauk? Bikin nasi goreng. Pagi-pagi malas mau masak yang ribet? Bikin nasi goreng. Masih ada sisa nasi kemarin? Bikin nasi goreng. Iya apa iya?? Kalau saya sih iya. Dari pada bikin mie instan, yang kata orang nggak sehat (bukan kata saya lho :D ) mending bikin nasi goreng.

Selain mudah dibuatnya, nasi goreng juga mudah difariasi. Bisa nasi goreng terasi, nasi goreng teri medan, nasi goreng udang, nasi goreng selimut telur atau bisa juga nasi goreng cabe hijau yang kali ini mau saya bagikan. Bedanya dengan nasi goreng biasa apa? Ya, yang pasti di cabe hijaunya atau yang lebih terkenal dengan lombok ijo.

Bumbu yang saya gunakan pun sangat praktis, tanpa saos dan tanpa kecap. Saya tidak menggunakan bumbu yang aneh-aneh karena mau menonjolkan warna hijau dari cabenya. Selain itu juga rasa lombok ijonya yang nendang banget. Tips dari saya, kalau mau membuat resep nasi goreng cabe hijau sederhana, gunakan cabe hijau yang sudah tua. Jadi rasa pedasnya kerasa dan nasi gorengnya jadi lebih nikmat. Kalau menggunakan cabe hijau yang masih muda, rasanya akan cenderung langu.

Resep Nasi Goreng Cabe Hijau Sederhana


Bahan-bahan
3 porsi nasi putih
7 buah cabai hijau atau sesuaikan selera
4 buah bawang putih
garam secukupnya
margarin untuk menumis

Cara membuat:
1. Ulek cabe, bawang putih dan garam hingga halus.
2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan nasi dan goreng sampai matang sambil diaduk-aduk terus.
3. Angkat dan sajikan.

Mudah dan praktis. Jika dirasa kurang pedas, bisa kok ditambah cabe rawit. Kemarin saya tambahin cabe rawit 2 biji. Uleg bersama bumbu halus.

Sekian resep ala debora yang bisa saya bagikan. God bless.

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.  (Amsal 23:18)

Resep Nasi Goreng Cabe Hijau Sederhana 4.5 5 Debora Dwi Thursday, 10 August 2017 Resep nasi goreng cabe hijau sederhana ala Debora Resep Nasi Goreng Cabe Hijau Sederhana Resep nasi goreng cabe hijau Resep Nasi Goreng Cabe Hijau Sederhana - Ini nih, satu lagi resep...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.