Resep Pizza Mini Sederhana

 on Monday, 23 October 2017  

Resep Pizza Mini Sederhana

Resep Pizza Mini Sederhana
Resep Pizza Mini Sederhana

Resep Pizza Mini Sederhana - Hari ini dapat tantangan, membuat jajanan seharga seribuan. Pinginnya bikin sesuatu yang berbeda dari yang biasa ditemuin anak-anak dapatkan di sekolah. Putar-putar otak, dan jadilah Resep Pizza Mini Sederhana.

Ini terinspirasi dari suami yang hobby banget makan pizza. Tapi disini toppingnya dibikin seminimalis mungkin. Ya iyalah, seribu rupiah mau dikasih topping apa coba? Kalau buat anak sekolahan, toppingnya urusan ke seribu satu. Yang penting rasanya endes, rotinya empuk, harganya murah. Bener nggak? Dengan uang jajan seminimal mungkin, bisa dapat makanan enak dan kenyang. Hehehe, kalo itu sih bukan cuma anak sekolah. Semua orang pasti juga suka.

Buat para bunda yang bingung nyari pendapatan tambahan, Resep Pizza Mini Sederhana cocok buat anda. Saya sudah praktek dan menang

Resep Pizza Mini Sederhana

Resep Pizza Mini Sederhana
Resep Pizza Mini Sederhana

Bahan-bahan:
  • 350 gram tepung cakra kembar
  • 150 gram tepung segitiga biru
  • 1 bungkus ragi instan
  • 225 ml air
  • 1 butir telur
  • 50 gram margarin
  • 75 gram gula pasir

Bahan topping:
  • 2 buah sosis, iris tipis
  • 1 siung bawang bombay kecil, potong keci-kecil
  • 1 buah jagung manis
  • 1 bungkus saos bolognese

Cara membuat:
  1. Uleni tepung terigu, ragi, air, telur dan gula sampai setengah kalis.
  2. Masukkan margarin dan uleni kembali sampai kalis dan elastis.
  3. Tutup dengan kain basah, diamkan selama 30 - 60 menit. Biasanya tergantung suhu ruang, jika suhu ruang panas, didiamkan 30menit saja sudah cukup.
  4. Tinju-tinju adonan hingga udara di dalam adonan menghilang.
  5. Buat bulatan-bulatan kecil (kalau saya 20 gram), diamkan lagi kira-kira 30 menit.
  6. Pipihkan, isi dengan saus bolognese, sosis, bawang bombay dan jagung manis.
  7. Diamkam kira-kira 30 menit. Selama menunggu, kita panaskan oven.
  8. Oven dengan suhu 190 derajat selama 10 menit. Angkat dan sajikan.
Tips membuat pizza yang empuk ada pada proses menguleni dan mengovennya. Uleni sampai benar-benar kalis dan elastis. Mengovennya pun jangan terlalu lama. Jadi gunakan suhu  tinggi biar cepat matang.

Seperti yang saya katakan tadi, resep ini cocok buat para bunda yang bingung nyari tambahan penghasilan. Saya beberkan juga perkiraan harga dan keuntungannya.
  • Tepung --> 4.000
  • 1 bungkus ragi -- > 4.000
  • 1 butir telur --> 1.500
  • 50 gram margarin --> 1.000
  • 50 gram gula pasir --> 1.000
  • 2 buah sosis -->3000
  • 1 buah bawang bombay --> 2.000
  • Saus bolognese --> 7.500

Modal semua bahan baku Rp. 25.000,00. Padahal 1 adonan kemarin saya bisa jadi 40 biji. Jika dijual dengan harga Rp.1.000,00 kita sudah untung Rp. 15.000,00 plus masih ada sisa bahan yang bisa kita gunakan produkasi kemudian.

Selamat mencoba. God Bless..

 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."
Ulangan 31 : 6

Resep Pizza Mini Sederhana 4.5 5 Debora Dwi Monday, 23 October 2017 Resep Pizza Mini Sederhana Resep Pizza Mini Sederhana Resep Pizza Mini Sederhana Resep Pizza Mini Sederhana - Hari ini dapat tantangan, membuat jajanan seharga...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.