Cara Memasak Terong Balado

 on Thursday 27 August 2015  

Terong Balado


Sebuah makanan yang tidak asing lagi ditelinga kita. Makanan yang mudah dijumpai di mana-mana. Hampir di setiap warung yang menjual makanan jadi, menu ini dapat kita jumpai. Yup, makanan murah meriah dan tentunya kaya gizi ini memang sudah merakyat.

Walaupun di mana-mana mudah ditemui dan terjangkau harganya tetapi hati-hati dengan kualitas masakannya. Bisa saja masakan yang seharusnya kaya gizi menjadi masakan yang kaya penyakit karena salah memilih tempat membelinya. Apalagi di jaman seperti sekarang ini yang banyak pedagang yang menggunakan bahan-bahan pengawet serta pewarna yang dapat membuat masakan tidak mudah busuk dan membuat tampilan semenarik mungkin. Para pedagang kadang tidak memikirkan jika bahan-bahan yang mereka gunakan dapat merusak tubuh, yang mereka pikirkan bagaimana mendapatkan keuntungan yang besar. Belum lagi cara memasaknya yang jorok atau tempat berjualannya tidak bersih. Dan masih banyak lagi kekhawatiran-kekhawatiran jika kita membeli di luar.


Maka dari itu, kali ini resepaladebora.blogspot.com ingin membagikan bagaimana cara mengolah makanan balado terong. Karena saya yakin tidak semua ibu-ibu tahu cara mengolahnya.

TERONG BALADO


 

Bahan-bahan:
1 kg Terong ungu
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
5 buah cabai merah besar
Cabai rawit (sesuai selera)
Tomat
2 butir kemiri
Daun salam
Serai
Daun jeruk
Lengkuas
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Minyak goreng

Cara memasak:

  1. Potong-potong terong sesuai selera, kalau saya lebih suka memanjang. Cuci bersih, goring hingga matang angkat dan sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, tomat dan kemiri.
  3. Tumis bumbu halus dengan daun salam, serai. Lengkuas dan daun jeruk hingga harum.
  4. Masukkan terong yang sudah digoreng tadi.
  5. Beri sedikit garam dan gula.
  6. Diamkan sebentar sampai bumbu meresap.
  7. Lalu angkat dan sajikan.

Selamat mencoba.. :)

Cara Memasak Terong Balado 4.5 5 Debora Thursday 27 August 2015 Terong Balado Sebuah makanan yang tidak asing lagi ditelinga kita. Makanan yang mudah dijumpai di mana-mana. Hampir di setiap waru...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.