Resep Tiramisu Kukus Mudah dan Praktis

 on Friday 28 August 2015  

Resep Tiramisu Kukus Mudah dan Praktis



Tiramisu Kukus

Tapi sayang, tiramisu baru diangkat dari pengukusan sudah ada tamu berkunjung. Ya sudah, hanya sampat foto-foto seadanya trus langsung potong-potong dan hidangkan. Jadi harap maklum kalau gambarnya kurang begitu menarik. Sebenarnya kalau tiramisu kukusnya dipotong terlihat berlapis-lapis, coklat-putih-coklat-putih. Tapi sayang tidak sempat berselvie ria dengan tiramisu kukusku.
Tiramisu kukus merupakan salah satu camilan kesukaan saya, maka dari itu saya berusaha mencari resepnya dimana-mana. Kue ini memiliki rasa manis coklat dan lembut di mulut. Enak dimakan saat sore hari ditemani dengan secangkir teh hangat. Hmmm… jadi pingin masak lagi.

Dari pada berlama-lama langsung saja dilihat resepnya dan dipraktekkan tentunya.

Tiramisu kukus


Bahan-bahan:
8 butir telur
200 gram tepung terigu (dibagi 2)
200 gram gula pasir
200 gram margarin (dibagi 2)
100 gram dark chocolate
100 gram white chocolate
50 gram susu bubuk
1 sdm ovalet
Pasta tiramisu/pasta coklat
50 gram keju parut
Loyang 22x22 cm

Cara memasak:

  1.  Lelehkan 100 gram margarin dicampur dengan dark chocolate dan 100 gram margarin dengan white chocolate. Kita akan membuat 2 adonan, coklat dan putih, jadi dark chocolate dan white chocolate dilelehkan ditempat yang terpisah.
  2. Kocok telur dan gula menggunakan mixer sampai berbuih, masukkan susu bubuk dan ovelet. Tunggu hingga adonan mengental.
  3. Setelah adonan mengental, bagi adonan menjadi 2 sama banyaknya. Adonan 1 dicampur dengan lelehen margarin, dark chocolate, pasta coklat dan 100 gram tepung terigu. Adonan 2 dicampur dengan lelehan margarin, white chocolate dan 100 gram tepung terigu. Aduk-aduk dengan menggunakan spatula.
  4. Tuang setengah dari adonan 1 ke dalam Loyang yang sudah dialasi kertas roti dan diolesi margarin.
  5. Kukus kurang lebih 10 menit, masukkan setengah dari adonan 2, kukus kembali 10 menit. Masukkan lagi sisa adonan 1, kukus 10 menit. Terakhir tuang sisa adonan 2 dan kukus 20 menit.
  6. Angkat, taburi permukaannya dengan keju parut.
  7. Dinginkan, potong-potong dan siap dihidangkan.

Untuk tips-tipsnya hampir sama dengan tips Resep RainbowCake yang Lembut. Sekian resep tiramisu kukus mudah dan praktis ala Debora. Nantikan resep-resep ala Debora lainnya. Selamat mencoba :)

Resep Tiramisu Kukus Mudah dan Praktis 4.5 5 Debora Friday 28 August 2015 Resep Tiramisu Kukus Mudah dan Praktis Sudah lama saya mencari Resep Tiramisu kukus mudah dan praktis, tetapi tidak menemukannya....


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.