Resep Bolu Ketan Hitam Lembut

 on Thursday 24 September 2015  

Resep Bolu Ketan Hitam

Resep Bolu ketan hitam - Awalnya saya hanya iseng-iseng buka salah satu grup di google +, di sana ada yang sharing resep bolu ketan hitam. Saya pun tertarik untuk mencobanya karena jarang bolu seperti ini ditemukan di toko-toko kue. Tenyata seletah mencoba rasanya enak juga.

Selain rasanya yang enak, resep bolu ketan hitam juga mudah untuk dipraktekkan. Pada dasarnya cara membuatnya hampir sama dengan bolu bolu dan cake yang saya buat selama ini. Yang membedakan hanyalah tepung yang digunakan.

Resep Bolu Ketan Hitam


Bahan-bahan:
250 gram tepung ketan hitam
200 gram margarin
6 butir telur ayam
250 gram gula pasir halus
1 sdt emulsifier
1/2 sdt vanili
1 sdt baking powder

Cara membuat:
1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang.
2. Tambahkan emulsifier, baking powder dan vanili. Aduk kembali hingga kental berjejak.
3. Tambahkan tepung ketan hitam dan margarin yang sudah dilelehkan, aduk dengan menggunakan spatula.
4. Tuangkan dalam loyang yang sudah disiapkan.
5. Kukus hingga bolu ketan hitam matang.

Bahan disini bisa dikukus bisa dipanggang. Kalo saya lebih suka dikukus, karena teksturnya lebih keliatan.

Resep Bolu Ketan Hitam Lembut 4.5 5 Debora Thursday 24 September 2015 Resep Bolu Ketan Hitam Resep Bolu ketan hitam - Awalnya saya hanya iseng-iseng buka salah satu grup di google +, di sana ada...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.