Resep Sop Buntut Sapi

 on Thursday 24 September 2015  

Resep Sop Buntut Sapi

Resep Sop Buntut Sapi - Idul Adha identik dengan daging korban, hampir setiap rumah diberi daging korban. Kadang kala ada yang sampai bingung harus di masak apa lagi daging korbannya. Kali ini resep ala Debora ingin berbagi sebuah resep untuk memanfaatkan daging korban. Resep sop buntut sapi bisa dijadikan salah satu alternatif buat kita mengolah daging kurban. Tetapi jika kita tidak mendapat buntut, dapat juga buntut sapi digantikan dengan iga sapi atau daging sapi.

Dengan rasa kuah yang kental membuat sop buntut sapi digemari banyak orang. Bahkan ada orang yang rela mengeluarkan uang puluhan ribu rupiah dan menempuh perjalanan jauh hanya untuk menikmati sop buntut sapi. Tetapi jika kita memasak sendiri tidak perlu khawatir dengan dana kita, karena selain harganya lebih miring, rasanya lebih mantab, kita pun dapat menikmati sop buntut sapi ini dengan sepuasnya. Mau nambah berapa mangkuk pun masih bisa tanpa perlu memikirkan dana tambahanan. Apalagi jika dagingnya daging korban, semakin irit di kantong. Hehehe..


Resep Sop Buntut Sapi

Bahan-bahan:
buntut sapi
bawang putih (bisa juga dicampurkan bawang bombay)
merica
garam
pala
wortel
kentang
jeruk nipis

Cara memasak:
1. Rebus/kukus wortel dan kentang. Potong-potong sesuai selera.
2. Rebus buntut sapi, bawang putih geprek, merica, garam dan pala hingga buntut empuk. Bisa juga di presto agar lebih empuk.
3. Angkat dan sajikan bersama dengan wortel, kentang dan jeruk nipis.

Cukup mudah bukan? Sebenarnya masaknya mudah, yang lama hanya menunggu sop buntut sapi empuk. Tetapi semua terbayar setelah menikmati hasilnya. Selamat mencoba.

God Bless


Resep Sop Buntut Sapi 4.5 5 Debora Thursday 24 September 2015 Resep Sop Buntut Sapi Resep Sop Buntut Sapi - Idul Adha identik dengan daging korban, hampir setiap rumah diberi daging korban. Kadan...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.