Resep Orak Arik Telur

 on Sunday, 13 September 2015  

Resep Orak Arik Telur

Orak-arik telur merupakan salah satu menu sarapan favorit keluarga. Favorit saya juga sebagai tukang masak, karena proses memasaknya cukup mudah. Cukup diorak-arik sesuai dengan nama makanannya. Untuk masalah gizinya kita tidak perlu khawatir karena resep orak arik telur ala Debora menggunakan sayuran wortel dan buncis yang dicampur dengan telur. Jadi vitamin ada, protein juga ada. Sayur ada, lauknya juga ada. Satu resep sudah cukup untuk menu sarapan keluarga kita. Sangat cocok buat ibu-ibu yang tidak punya banyak waktu untuk memasak waktu pagi hari.

Selain itu orak orik telur bisa dijadikan solusi buat para ibu yang memiliki putra/putri susah makan sayuran. Tambahkan saja telur yang banyak, mereka pasti tertarik untuk menyantapnya. Apalagi dengan rasa gurih yang menggoyang lidah, tidak ada yang tidak menyukai orak-arik telur. Dari anak kecil sampai orang dewasa. Silahkan disimak resepnya.


Resep Orak Arik Telur


Bahan-bahan orak arik telur:
3 buah wortel, iris seperti korek api
250 gram buncis, iris serong
1 batang daun bawang, iris tipis
5 butir telur, kocok lepas
4 bawang putih, geprek
merica
garam
margarin untuk menumis

Cara memasak orak-arik telur
1. Lelehkan margarin, tumis bawang putih yang sudah digeprek hingga harum.
2. Masukkan wortel dan buncis, tambahkan sedikit air, tumis hingga layu. 
3. Masukkan daun bawang, garam dan merica.
4. Masukkan kocokan telur, aduk-aduk hingga telur matang.
5. Angkat dan sajikan.

Selamat mencoba buat ibu-ibu super sibuk tetapi ingin memberikan masakan terbaik untuk keluarga. Atau buat kalian yang sedang belajar memasak, praktekkan juga resep ini. Sangat mudah dan praktis. 

Nantikan resep-resep praktis lainnya di postingan resepaladebora selanjutnya.

God Bless.
Resep Orak Arik Telur 4.5 5 Debora Dwi Sunday, 13 September 2015 Resep Orak Arik Telur Orak-arik telur merupakan salah satu menu sarapan favorit keluarga. Favorit saya juga sebagai tukang masak, karen...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.