Resep Pisang Goreng Kipas

 on Thursday 10 September 2015  

Resep Pisang Goreng Kipas

Akhir-akhir ini pisang goreng kipas sedang marak, di jalan-jalan banyak dijual pisang goreng kipas. Sayapun penasaran untuk membuatnya sendiri di rumah. Kebetulan pohon pisang kepok punya budhe lagi berbuah, dan saya dapat kiriman pisang kepok. Horeee... tak perlu keluar uang buat beli pisang lagi, Cek semua bahan ternyata tersedia di rumah. Langsung saja saya olah pisang saya selagi menunggu suami pulang. Pas suami pulang, pas pisang matang. Nikmat sekali sore-sore menikmati pisang goreng kipas dengan secangkir teh untuk berdua, sambil ngobrolin aktifitas seharian. Selain perut kenyang, badan segar, komunikasi dengan orang tercinta pun juga menjadi lancar.

Buat kalian yang ingin semakin disayang suami (hehehe...) atau yang ingin memasak untuk orang tercinta, resep ini dapat dipraktekkan. Tenang saja, bahan-bahannya mudah didapatkan di pasar. Cara memasaknyapun praktis. Cocok buat kalian yang pemula di dapur.


Pisang Goreng Kipas


Bahan-bahan:
Pisang kepok, iris-iris berbentuk kipas
Tepunng terigu
Air
Garam
Vanili bubuk
Tepung roti
Minyak goreng 

Cara membuat:
1. Potong-potong pisang hingga menyerupai kipas. Jika kesulitan gunakan talenan, iris jadi 4-5 bagian tetapi jangan sampai putus diujungnya.
2. Campur air, tepung terigu, garam dan vanili. Jangan terlalu kental.
3. Celupkan pisang ke adonan pencelup, taburi dengan tepung roti hingga tertutup rata.
4. Panaskan minyak goreng, goreng pisang hingga kuning kecoklatan.
5. Angkat dan sajikan.

Selamat mencoba resep pisang goreng kipas ala Debora ini. Sangat mudah dan praktis.

Masih banyak resepaladebora yang lainnya yang tentunya tidak kalah mudah dan praktis dari ini. 

God Bless.
Resep Pisang Goreng Kipas 4.5 5 Debora Thursday 10 September 2015 Resep Pisang Goreng Kipas Akhir-akhir ini pisang goreng kipas sedang marak, di jalan-jalan banyak dijual pisang goreng kipas. Sayapun p...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.