Resep Gado-Gado ala Debora

 on Saturday 27 February 2016  

Resep Gado-Gado ala Debora

Hehehe, critanya lagi bingung cari judul postingan. Gado-gado jakarta bukan, gado-gado solo pun juga bukan. Ya sudah, saya beri judul gado-gado ala Debora saja. Biarlah dibilang narsis juga silahkan.

Gado-Gado ala Debora
Memangnya kenapa ala Debora? Ya karena masaknya suka-suka saya, tanpa pakem yang jelas. Kalau biasanya gado-gado pakai kubis, berhubung disini tidak suka kubis ya saya buatnya nggak pakai kubis. Kalau biasanya pakai buncis, berhubung di kulkas adanya kacang panjang ya saya pakai kacang panjang. Uniknya lagi saya suka menambahkan sayuran seperti bayam, kangkung dan kenikir. Sesuai selera saya pokoknya. Kalau kata mama saya, namanya gado-gado pecel. Isinya campuran antara gado-gado dan pecel. Apalah itu yang penting enak dan bergizi.

Langsung saja disimak resep gado-gado ala Debora berikut.
Gado-Gado ala Debora

Bahan-bahan:
3 butir telur
3 buah wortel
2 buah kentang
1 ikat bayam
1 ikat kangkung
1 ikat kacang panjang
1 plastik taoge

Pelengkap:
Tahu tempe goreng
Tomat, mentimun
Krupuk

Bahan sambal:
Sambal pecel
Santan
Gula jawa
Asam

Cara memasak:
1. Rebus telur, wortel, kentang, bayam, kangkung, kacang panjang dan tauge.
2. Buat sambal kacang dengan mencampurkan semua bahan kemudian rebus.
3. Tata sayuran, bahan pelengkap dan siram dengan sambal kacang. 

Gado-gado ala Debora siap dinikmati. Jika kurang berkenan dengan sayurannya boleh kok dikurangi atau ditambahkan. Memasak itu yang penting happy saja. Tidak perlu harus ini dan itu.

Yukz bun bikin gado-gado sendiri di rumah. Dulu saya dan suami sering beli gado-gado di luar, tapi makannya nggak bisa puas, nggak kenyang. Sampai suatu saat minta dimasakkan gado-gado sendiri. Sampai sekarang selalu nagih. Kalau beli di luar 30.000 paling cuma dapet 2 porsi, tp kalau bikin sendiri 30.000 bisa buat makan seharian. Puas banget makannya. Penasaran? Makanya ayo bikin sendiri. Gak ribet juga kok.

God bless
Resep Gado-Gado ala Debora 4.5 5 Debora Saturday 27 February 2016 Resep Gado-Gado ala Debora Hehehe, critanya lagi bingung cari judul postingan. Gado-gado jakarta bukan, gado-gado solo pun juga bukan. Ya...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.