Resep Brownies Chocochips

 on Friday 4 March 2016  

Resep Brownies Chocochips

Brownies lagi dan lagi... Tapi entah kenapa berasa tidak ada bosen-bosennya makan brownies. Masak berapapun pasti ludes habis. Hehe, perpaduan antara doyan dan lapar sepertinya.
Resep Brownies Chocochips

Tapi memang benar kok, saya dan suami doyang banget dengan coklat. Manis dan menenangkan jiwa. Buat bunda-bunda yang doyan makan coklat, bisa nih dicoba resep brownies chocochips ala Debora.

Bahan:
200 gram margarin, lelehkan
200 gram dark chocolate, lelehkan
3 butir telur
100 gram gula (bisa ditambah dan dkurangi sesuai selera)
150 gram tepung terigu
Sedikit garam
Chocochips untuk taburan

Cara membuat:
1. Kocok telur dan gula hingga berwarna pucat dan kental.
2. Matikan mixer, campur semua sisa bahan. Aduk perlahan dengan spatula.
3. Tuang di atas cetakan kue sus yang sudah dialasi dengan cup kertas.
4. Taburi chocochips diatasnya.
5. Oven hingga matang, angkat dan sajikan.

Jika tidak memiliki cetakan sus, bisa juga gunakan cetakan muffin atau bisa juga pakai loyang biasa. Tapi jangan lupa olesi dengan minyak atau margarin terlebih dahulu agar tidak lengket.

Sedikit tips dalam membaca resep roti. Jika di resep dikatakan "kocok" berarti menggunakan alat bantu mixer. Tetapi jika dikatakan "aduk" cukup dengan spatula saja. Jangan terlalu lama, yang penting adonan menjadi rata dan tidak menggumpal.

Kue brownies lebih nikmat jika dimakan keesokan harinya, karena rasa coklatnya akan lebih terasa. Selamat mencoba. God bless.
Resep Brownies Chocochips 4.5 5 Debora Friday 4 March 2016 Resep Brownies Chocochips Brownies lagi dan lagi... Tapi entah kenapa berasa tidak ada bosen-bosennya makan brownies. Masak berapapun past...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.