Resep Muffin Double Chocolate

 on Tuesday 29 March 2016  

Resep Muffin Double Chocolate


Kemarin lihat resep ini di google+ langsung jatuh hati pingin segera mencoba. Setelah membaca bahan-bahannya, menurut saya cake ini lebih cocok disebut Muffin Triple Chocolate. Saya menemukan tiga bahan coklat di resepnya, coklat bubuk, dark chocholate dan chocochips sebagai taburannya. Makin ngilerlah saya dibuatnya.

Resep Muffin Double Chocolate

Buat pecinta coklat, wajib n kudu coba ni resep. Tenang saja, cara membuatnya tidak seribet memasak cake pada umumnya. Tanpa mixer, cuma diaduk pakai spatula atau solet saja. Bahannya juga mudah ditemui di toko bahan roti atau supermarket.

Langsung saja ke resepnya.

Bahan kering:
260 gram tepung terigu
50 gram coklat bubuk
50 gram susu bubuk full cream
200 gram gula pasir
1 sendok teh baking powder
1 bungkus vanili
1/4 sendok teh garam

Bahan basah:
2 butir telur, kocok lepas
100 gram margarin, lelehkan
250 ml susu
50 ml minyak sayur

Bahan lain:
200 gram dark chocolate, cincang kasar
Chocochip untuk taburan

Cara membuat:
1. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 170 derajat celcius.
2. Campurkan semua bahan kering, aduk dengan spatula. Sisihkan.
3. Campurkan semua bahan basah hingga tercampur rata.
4. Tuang adonan basah ke dalam adonan kering, aduk rata tetapi jangan terlalu lama. 10 detik saja cukup.
5. Masukkan dark chocolate yang sudah dicincang. Aduk ratakan sebentar.
6. Tuang di cetakan muffin, tetapi jangan terlalu penuh. Kira-kira 3/4 cetakan saja.
7. Oven adonan selama 30 menit, angkat dan sajikan.

Kalau boleh jujur, ini muffin pertama saya yang hasilnya memuaskan. Selain rasanya enak, teksturnyapun saya suka. Kesalahan yang saya lakukan selama ini di pengocokan bahannya, biasanya saya memwggunakan mixer. Ternyata tidak perlu terlalu lama mengaduknya. Cukup hingga rata saja.

Mudah dibuat, rasanya nikmat. Silangkan mencoba bun. Dijamin tidak nyesel. God bless.
Resep Muffin Double Chocolate 4.5 5 Debora Tuesday 29 March 2016 Resep Muffin Double Chocolate Kemarin lihat resep ini di google+ langsung jatuh hati pingin segera mencoba. Setelah membaca bahan-bahanny...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.