Resep Putu Ayu

 on Wednesday, 16 March 2016  

Resep Putu Ayu 


Akhir-akhir ini di komunitas google + lagi booming dengan masakan putu ayu. Dimana-mana membuat resep putu ayu, jadi ngiler juga.

Resep Putu Ayu 

Pernah coba beli di pasar, murah sih, tapi rasanya juga kurang enak. Mau masak sendiri nggak ada waktu, padahal sudah semagangat 45 membeli cetakan putu ayu.

Akhirnya kesempatan datang juga. Mumpung hari ini libur ngelesi, langsung deh masuk dapur dan bikin putu ayu. Dan hasilnya, puas makannya. Baru matang aja sudah habis 4 biji. Hehe, ini gabungan doyan sama lapar. Langsung saja wes, dari pada ngiler semua, nih resep putu ayu nya...

Bahan-bahan:
200 gram tepung terigu
200 gram gula
2 butir telur
200 ml santan
1 sendok teh ovalet
Pewarna hijau
Kelapa parut

Cara membuat:
1. Rebus santan, dinginkan.
2. Mixer telur dan gula hingga berwarna pucat masukkan ovalet.
3. Kocok terus hingga adonan menjadi kental.
4. Sambil menunggu adonan jadi kita siapkan cetakan, olesi dengan minyak dan taruh kelapa parut di dasarnya. Tekan-tekan sampai padat.
5. Setelah mengental matikan mixer. Masukkan tepung terigu dan santan, aduk rata.
6. Beri pewarna hijau, tuang ke dalam cetakan.
7. Kukus selama 15 menit. Angkat dan sajikan.

Tips:
1. Gunakan kelapa yang masih muda agar bisa lebih padat.
2. Bisa juga tambahkan sedikit margarin jika ingin hasilnya lebih pulen. Cara pemakaian, campurkan bersama santan.
3. Sebelum mengukus pastikan pengukusan sudah benar-benar panas.
4. Kukus dengan api yang sedang saja.
5. Jangan lupa lapisi tutup pengukus dengan serbet agar uap air tidak menetesi kue.

Jangan dilihat ribetnya, tapi bayangkan hasil dan eksresi orang terkasih menikmati masakan kalian. Dijamin rasa lelahnya langsung hilang. Ok, slamat mencoba. God bless.


Resep Putu Ayu 4.5 5 Debora Dwi Wednesday, 16 March 2016 Resep Putu Ayu  Akhir-akhir ini di komunitas google + lagi booming dengan masakan putu ayu. Dimana-mana membuat resep putu ayu, jadi ngil...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.