Resep Bolu Gulung Coklat Sederhana

 on Wednesday 5 July 2017  

Resep Bolu Gulung Coklat Sederhana


Resep Bolu Gulung Coklat Sederhana. - Liburan tlah usai, waktunya kembali ke dapur. Emangnya selama liburan gak menjamah dapur? Emangnya selama liburan gak masak? Ya ke dapurlah, ya masaklah. Cuma bedanya, lebaran kemarin masaknya buat orang lain, kalo ini buat keluarga tercinta. Hehe..


Saatnya kembali kerutinitas semula. Searching resep, coba-coba, dan posting di blog. Resep yang di coba kali ini adalah resep bolu gulung coklat. Resep ini merupakan resep andalan budheku yang sedikit saya modifikasi. Biasanya budheku membuat resep bolu gulung isi selai nanas yang biasa didapat di toko2 kue. Tapi berhubung saya tidak punya selai nanas, adanya selai coklat, maka jadilah bolu gulung coklat.

Ternyata membuat resep bolu gulung tidaklah sesukar yang saya bayangkan, buktinya sekali buat langsung jadi. Hmm... tapi agak kurang mulus dikit si. Gara-garanya udah gak sabar buat motong n nyicip. Hehe..

Yukz bun, disimak dan dipelajari resep bolu gulung coklat nya. Dijamin gak nyesel, coz benar2 lembut.

Bahan-bahan:

6 kuning telur
2 putih telur
90 gram gula pasir
40 gram terigu
5 gram maizena
1 sendok teh coklat bubuk
90 gram margarin
1 sendok makan ovalet
1 sendok teh vanili
Selai coklat secukupnya


Cara membuat:

1. Lelehkan margarin, tapi jangan sampai mendidih, cukup sampai leleh saja. Sisihkan.
2. Kocok telur dan gula pasir hingga setengah mengembang, masukkan ovalet dan baking powder. Kocok hingga adonan menjadi putih dan kental. Matikan mixer.
3. Masukkan tepung terigu, maizena, coklat bubuk dan margarin. Aduk dengan spatula hingga rata.
4. Tuang adonan ke dalam loyang berukuran 20 × 30 yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti.
5. Oven dengan suhu 180° C sampai matang. Disesuaikan oven masing-masing. Angkat keluarkan dari loyang.
6. Olesi dengan selai coklat, gulung ketika masih hangat. Bungkus dengan kertas roti, tunggu sampai dingin agar bolu gulung tidak membuka kembali ketika diiris.

Selamat mencoba bun.

Resep Bolu Gulung Coklat Sederhana 4.5 5 Debora Wednesday 5 July 2017 Bolu gulung, bolu gulung coklat, resep bolu gulung, resep bolu gulung coklat Resep Bolu Gulung Coklat Sederhana Resep Bolu Gulung Coklat Sederhana. -  Liburan tlah usai, waktunya kembali ke dapur. Emangnya selama l...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.