Resep Macaroni Schotel Panggang Enak

 on Tuesday, 25 July 2017  

Resep Macaroni Schotel Panggang Enak

Resep Macaroni Schotel Panggang
Resep Macaroni Schotel Panggang

Resep Macaroni Schotel Panggang - Awalnya sih bikin sup macaroni, berhubung stup macaroninya masih sisa buuaaannyyyaaaakkkk dibuatlah macaroni schotel panggang. Bahan sisa tapi rasanya tetap endess. Ya, begitulah kaum ibu. Kalau lihat makanan sisa itu rasanya eman-eman. Mau dibuang sayang, mau dimakan lagi sudah tidak sanggup, buat besok juga sudah nggak enak. Eng ing eng, jadilah resep Macaroni schotel panggang ala debora. Kalau sudah jadi macaroni schotel kan sudah aman, paling tidak buat camilan besok juga bisa.

Resep Macaroni Schotel Panggang sebenarnya tidaklah sukar, kayak bikin stup macaroni yang dioven sampai kering. Belum tahu cara masak stup macaroni juga? Baeklah... saya share sekalian resep stup macaroninya sekalian. Kurang baik apa resepaladebora?? Hahaha... nggak bun, cuma bercanda.

Katanya sih macaroni scotel itu makanan khas dari negara Belanda, katanya lho ya. Saya sendiri juga belum pernah ke Belanda, belum pernah jajan macaroni schotel di sana. Hehe. Dari mana asalnya nggak penting buat saya, yang penting bisa cocok sama lidah saya. Dan, macaroni schotel ini tidak hanya cocok, tapi cocok banget dilidah saya. Kemarin saja sampai rebutan sama suami, gara-gara tinggal 1 potong.

Kalau biasanya macaroni schotel diberi campuran keju dan atasnya juga ditaburin keju, tetapi berhubung saya buatnya "darurat" jadi tanpa keju. Tidak ada planning sebelumnya kalau mau bikin macaroni schotel sih, jadi ya pakai bahan seadanya. Sosis pun yang biasanya ada stok, juga kebetulan habis. Tidak masalah, yang penting bumbu kumplit. Bener gak bun?

Resep Stup Macaroni

Bahan-bahan stup macaroni:
250 gram macaroni, rebus dan tiriskan
200 gram ayam, rebus dan potong-potong kasar
1 buah bawang bombay, iris kasar
5 butir bawang merah, iris kasar
1/2 biji pala
merica
garam
500 ml susu murni
500 ml kaldu ayam
3 butir telur
margarin untuk menumis

Cara membuat:
1. Tumis bawang bombay dan bawang merah hingga layu, masukkan ayam, pala, merica dan garam.
2. Masukkan kaldu dan susu, tunggu hingga mendidih.
3. Tuang telur yang sudah dikocok lepas sambil diaduk-aduk agar berbentuk serabut.
4. Terakhir masukkan macaroni, didihkan dan angkat.

Itu tadi resep stup macaroni, kalau mau bikin resep macaroni schotel tinggal kurangi pemakain kaldu ayam dan susunya. Kita tidak membutuhkan banyak kuah, karena kalau terlalu banyak kuah akan menyebabkan macaroni schotel lembek, tidak keset. Serta membutuhkan waktu pengovenan yang cukup lama.

Resep Macaroni Schotel Panggang


Bahan-bahan macaroni schotel:
1 resep stup macaroni
5 butir telur, kocok lepas
50 gram keju parut

Cara membuat macaroni schotel:
1. Stup macaroni yang tidak berkuah (berkuah sedikit) campur dengan telur dan keju parut. Aduk2 hingga rata.
2. Tuang ke dalam loyang, atau kalau menggunakan cetakan dari alumunium foil juga boleh. Oven hingga kering. Angkat sajikan.

Kalau mau tampilannya lebih cantik, bisa campurkan sosis dan parutan keju untuk toppingnya. Mudah bukan? Yukz bun, mari sajikan makanan sehat serta bergizi buat keluarga tercinta kita. Jangan dibiasakan orang terkasih mengkonsumsi makanan luar, belum tentu sehat lho. Selamat mencoba, semoga tidak bingung. God bless.

Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: (Amsal 6:6)
Resep Macaroni Schotel Panggang Enak 4.5 5 Debora Dwi Tuesday, 25 July 2017 Resep Macaroni Schotel Panggang Resep Macaroni Schotel Panggang Enak Resep Macaroni Schotel Panggang Resep Macaroni Schotel Panggang - Awalnya sih bikin sup macaron...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.