Resep Pisang Goreng Kipas Kekinian

 on Monday 31 July 2017  

Resep Pisang Goreng Kipas Kekinian


Resep Pisang Goreng Kipas Kekinian - Maksud hati mau mencoba makanan-makanan kekinian. Akhir-akhir ini banyak bermunculan pisang goreng kipas. Kebetulan kemarin dapat oleh-oleh pisang kepok dari gunung Kidul, pisangnya itu pulen banget. Jadi mudah dibuat pisang goreng kipas, nggak seperti pisang kepok di daerah saya. Kalau pisang kepok di daerah saya lembek-lembek. Jadinya susah kalau dibuat pisang goreng kipas.

Resep pisang goreng kipas kekinian sebenarnya sama saja dengan resep pisang goreng pada umumnya, yang membedakan hanya cara membelah pisangnya. Kalau pisang pada umumnya cuma dibelah dua, tetapi kalau pisang goreng kipas dibelah tiga atau empat. Dibentuk sedemikian sehingga jadi menyerupai kipas.

Dengan rasa yang sama tetapi karena bentuknya cantik jadi cepet ludes. Ternyata benar penampilan itu penting, semula berawal dari mata kemudian jatuh ke hati. hehe... Yukz bun, buatkan keluarga kita pisang goreng kipas. Pasti pada syuukaaak.. 😍😍

Resep Pisang Goreng Kipas

Bahan-bahan:
1 lirang pisang kepok
1 buah telur
1 sendok makan gula
Garam
250 gram tepung terigu
Vanili
Air

Cara membuat:
1. Belah pisang menjadi 4 bagian atau lebih, menyerupai pisang. Tetapi jangan sampai terputus. Sisihkan.
2. Campurkan telur, gula, tepung, air dan fanili hingga rata.
3. Celup pisang ke dalam adonan tepung. Goreng sampai kuning keemasan. Angkat sajikan.

Cukup mudah dan praktis resep pisang goreng kipas ala debora. Nikmat kalau dimakan panas-panas bersama teh hangat atau kopi. Duh, mantebz... sore-sore makan ini sama suami n anak sambil bercanda-canda. Nggak terasa langsung ludes. Hahaha...

Sedikit tips dalam membuat pisang goreng kipas yang resep ala debora bagikan:
1. Gunakan pisang yang benar-benar legit. Kalaupun tidak ada, bisa juga gunakan pisang yang masih fresh baru matang. Jangan gunakan pisang yang sudah lama, karena akan susah dibentuk.

2. Goreng dengan api yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kalau terlalu besar takutnya cepat hangus, tetapi pisang belum matang. Kalau pakai api kecil akan merembes minyak. Jadi tidak garing pisang gorengnya.

Sekian bunda resep pisang goreng kipas kekinian ala Debora. Semoga membantu. God bless.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)
Resep Pisang Goreng Kipas Kekinian 4.5 5 Debora Monday 31 July 2017 Resep pisang goreng kipas Resep Pisang Goreng Kipas Kekinian Resep Pisang Goreng Kipas Kekinian - Maksud hati mau mencoba makanan-makanan kekinian. Akhir-akhir i...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.