Resep Sop Buntut Sapi Istimewa

 on Sunday, 3 September 2017  

Resep Sop Buntut Sapi Istimewa

Resep Sop Buntut Sapi Istimewa
Resep Sop Buntut Sapi Istimewa

Resep Sop Buntut Sapi Istimewa - Jangan bosen-bosen dengan postingan tentang daging kurban ya bun. Kali ini resep ala Debora masih berbagi resep masakan berbahan dasar daging kurban. Kebetulan kemarin di rumah mama saya ada yang ngirim buntut sapi. Tanpa pikir panjang, langsung deh dibikin sop buntut sapi istimewa. It is my favorit food, nggak ada kata bosen buat sop buntut. Sehari makan 5 mangkuk pun oke. Nggak takut kolesterol? Nggak, makannya nggak tiap hari kok bun. Hehehe...

Satu hal yang membuat saya jatuh cinta dari sop buntut ada dikuahnya. Katanya sih, kuah itu paling enak kalau diambil dari bagian tulang. Kaldu daging sapinya kuat banget tetapi nggak bikin eneg. Rasanya seger banget, apalagi dipadukan dengan bawang putih. Wooowwww banget itu, bikin lumer di mulut dan lumer di hati, Selain itu resep sop buntut sapi ala Debora menggunakan bumbu-bumbu yang sederhana. Jadi rasa kaldumya tidak terkalahkan dengan bumbu rempah-rempahnya yang kadang kala merusak cita rasa.

Resep Sop Buntut Sapi Istimewa
Resep Sop Buntut Sapi Istimewa

Buat lebih nikmatnya, sop buntut itu dinikmati dengan jeruk nipis. Dengan menambahkan jeruk nipis akan membuat sop buntut sapi kita lebih segar dan istimewa. Nggak punya buntut sapi? Tenang bun, bisa juga kok pakai daging atau iga sapi. Nggak punya sapi? Ganti saja sama daging ayam bagian ceker. Itu juga nyus bun. Hehe, kok malah jadi bahas sop cekernya. Langsung saja ke resepnya aja wes, dari pada ngalor ngidul nggak jelas.

Resep Sop Buntut Sapi Istimewa


Resep Sop Buntut Sapi Istimewa
Resep Sop Buntut Sapi Istimewa
Bahan-bahan:

buntut sapi
bawang putih (bisa juga dicampurkan bawang bombay)
merica
garam
pala
wortel
kentang
jeruk nipis
Cara memasak:
 
1. Rebus/kukus wortel dan kentang. Potong-potong sesuai selera.
2. Rebus buntut sapi, bawang putih geprek, merica, garam dan pala hingga buntut empuk. Bisa juga di presto agar lebih empuk.
3. Angkat dan sajikan bersama dengan wortel, kentang dan jeruk nipis.
 
Cukup mudah bukan? Bumbunya pasti sudah ada di dapur, tidak perlu nyari-nyari di warung. Sebenarnya bumbunya senderhana dan masaknya mudah, cuma kadang orang mau memasak buntut sapi itu malas di ngerebusnya. Butuh waktu yang sangat lama buat menunggu sop buntut sapi empuk. Tetapi jaman sekarang tidak perlu kuatir, kan ada presto. Tinggal di presto 30 menit aja udah empuh, langsung lumer di mulut dagingnya. Tanpa butuh tenaga super buat melahapnya. Hehehe... Selamat mencoba.
God Bless 
 
Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. ~ Amsal 17:22
Resep Sop Buntut Sapi Istimewa 4.5 5 Debora Dwi Sunday, 3 September 2017 Resep Sop Buntut Sapi Istimewa Resep Sop Buntut Sapi Istimewa Resep Sop Buntut Sapi Istimewa Resep Sop Buntut Sapi Istimewa - Jangan bosen-bosen dengan postingan t...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.