Resep Martabak Manis 3 Rasa

 on Monday, 2 October 2017  

Resep Martabak Manis 3 Rasa

 Resep Martabak Manis 3 Rasa
Resep Martabak Manis 3 Rasa
Resep Martabak Manis 3 Rasa - Hari minggu, waktunya buat masak-masak. Rasanya sudah lama sekali gak bikin camilan, kangen juga. Gara-gara murid2 les pada uts, jadi gak sempet ngublek dapur. Awalnya sempet bingung mau masak apa. Pengen bolu gulung, pizza, cake cotton pandan, donat, dan lain-lain. Semuanya pengen. Hahaha... tiba-tiba, nongollah martabak manis di detektif rasa. Langsung deh, semua yang mau di buat menguap seketika berganti semangat membuat resep martabak manis.

Saya dan suami penggemar berat makanan manis satu ini. Tiap kali mau beli, berasa eman-eman uangnya. Kalau di daerah saya, martabak manis semacam ini harganya 60rb. Sayang juga uang segitu buat beli martabak manis. Mending buat beli kebutuhan yang lain. Iya nggak bun? Jadilah saya berburu resep kesana kemari, dan akhirnya mantep dengan 1 resep ini. Udah buat berkali-kali dan hasilnya memuaskan.

 Resep Martabak Manis 3 Rasa

Resep Martabak Manis 3 Rasa

Kenapa saya beri julul martabak manis 3 rasa? Ya karena saya menggunakan 3 macam topping. Kalau saya sih, masalah toping fleksibel aja. Apa yang ada di rumah, ya itu yang saya pakai. Kebetulan di rumah ada meises, keju, coklat masak rasa strowberry dan kacang almond. Kalau di rumah bunda ada yang lain, bisa juga dipakai.

Nggak punya pan buat martabak? Tenang saja, saya buatnya juga tidak pakai pan martabak kok. Saya pakai teflon yang biasa buat memasak. Tapi harus diperhatikan cara memasaknya, karena memasak dengan teflon akan lebih cepat hangus. Caranya, jauhkan teflon dari api. Bisa dengan menumpuk planggrangan kompor, atau dengan mengalasi teflon dengan loyang kue atau apa saja. Dan jangan juga perhatikan besar kecilnya api.

Resep Martabak Manis 3 Rasa

 Resep Martabak Manis 3 Rasa

Resep Martabak Manis 3 Rasa
Bahan-bahan:

  • 200 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 4 sendok makan gula pasir (2 sendok buat adonan, 2 sendok buat taburan)
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • Air secukupnya


Bahan topping:
Margarin, susu kental manis, meises, dark chocolate, keju, dll.

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan hingga rata, bisa gunakan mixer atau dikocok biasa dengan garpu.
  2. Panaskan teflon hingga benar-benar panas.
  3. Tuang adonan ke teflon, tunggu hingga bergelembung-gelembung. Taburkan gula pasir, kecilkan api dan tutup.
  4. Tunggu hingga semua permukaan matang. Angkat.
  5. Waktu masih panas, olesi mentega dan susu kental manis.
  6. Terakhir beri topping sesuai selera.
Selamat mencoba. God bless.

Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.
 (Amsal 11:24)



Resep Martabak Manis 3 Rasa 4.5 5 Debora Dwi Monday, 2 October 2017 Resep martabak manis 3 rasa pakai teflon Resep Martabak Manis 3 Rasa Resep Martabak Manis 3 Rasa Resep Martabak Manis 3 Rasa - Hari minggu, waktunya buat masak-masak. Rasanya...


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.