Resep Cap Jay Bakso Sederhana

 on Sunday 12 August 2018  

Resep Cap Jay Bakso Sederhana

Resep Cap Jay Bakso Sederhana
Resep Cap Jay Bakso Sederhana

Resep Cap Jay Bakso Sederhana - Tiba-tiba muncul rasa kengen ngeblog, setelah buka laptop n blogger baru sadar ternyata hampir setahun tidak cuap-cuap di blog resep ala Debora ini. Hehehe, harap maklum ya. Kemarin waktu hamil bawaannya males banget buat update blog. Tiap ada waktu longgar pinginnya tidur. Bawaan bayi kali ya.. Heheh, cari pembelaan diri.

Cap Jay Bakso Sederhana merupakan masakan pertama setelah saya bersama sikecil. Mumpung si kecil tidak rewel, saya ajak ke dapur buat masak-masak. Prinsip saya dari dulu, sesibuk apapun harus tetap masak. Apapun masakannya, sesederhana apapun masakannya. Sebisa mungkin say NO kalau jajan. Tahu sendirilah penjual jaman sekarang, banyak yang "nakal" tidak memperhatikan kebersihan makanan mereka. Bagi mereka yang penting dapat duit. Jadi kalau mau jajan kadang mikir-mikir. Apalagi saya pingin kasih yang terbaik buat si kecil, jadi ya amannya tetap masak sendiri.

Kenapa saya memasak cap  jay bakso? Ya, karena bahannya ada di kulkas. Hehehe.. Selain itu masaknya juga mudah, tidak terlalu lama dan rumit. Jadi tetap punya banyak waktu buat si kecil. Langsung saja resep cap jay bakso sederhana ala debora.

Resep Cap Jay Bakso Sederhana
Resep Cap Jay Bakso Sederhana

Resep Cap Jay Bakso Sederhana

 

Bahan - bahan :
  • 1 buah wortel
  • 1 ikat kecil sawi hijau
  • 2 buah sawi sendok ukuran sedang
  • kapri
  • 1 kembang kol ukuran kecil
  • bakso secukupnya
  • 4 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • gula seujung sendok (pengganti penyedap rasa)
  • minyak untuk menumis

Cara membuat:

  1. Potong-potong semua bahan sesuai selera, sisihkan.
  2. Geprek bawang putih, tumis hingga harum.
  3. Masukkan wortel, tumis hingga sedikit layu. 
  4. Kemudian masukkan semua bahan, masak hingga matang.
  5. Angkat dan sajikan.

Sangat mudah dan praktis. Mungkin untuk postingan-postingan yang akan datang saya akan memberikan resep-resep yang mudah dan praktis juga. Cocok buat ibu-ibu yang sibuk. Baik sibuk kerja maupun sibuk dengan buah hati seperti saya. Ingin beri yang terbaik untuk keluarga? resepaladebora.blogspot.co.id jawabannya. :)

God Bless...

Resep Cap Jay Bakso Sederhana 4.5 5 Debora Sunday 12 August 2018 Resep Cap Jay Bakso Sederhana Resep Cap Jay Bakso Sederhana Resep Cap Jay Bakso Sederhana Resep Cap Jay Bakso Sederhana - Tiba-tiba muncul rasa kengen ngeblog, s...


2 comments:

  1. kunjugi blog saya ya https://maumakannyammy.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. It would be a great experience if you can see such a wonderful view of the sea by your own. Agen Judi Bola Online Just be careful when you really plan to swim and look at the beach.

    ReplyDelete

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.