Resep Es Degan Gula Pasir

 on Monday 23 November 2015  

Resep Es Degan Gula Pasir


Resep Es Degan Gula Pasir - Seger tenan, siang-siang minum es degan atau es kelapa muda. Tapi harus kudu hati-hati jika minum es degannya di pinggir jalan. Karena sekarang ini banyak penjual yang curang, biar untung banyak apapun dilakukan. Mulai dari pemanis buatan, pengawet, campuran ini itu, airnya tidak murni, esnya dibuat dari air mentah yang entah bagaimana kebersihannya sampai tempatnya yang kurang nyaman, kotor dan berdebu. Hehehe, bukannya mau nakut-nakutin atau menjatuhkan penjual es degan, tetapi memang seperti itulah yang terjadi di negri kita tercinta ini.

Tadi siang pun saya dan mama sebenarnya berencana jajan es degan di luar, tetapi setelah dipikir-pikir lebih enak bikin es degan sendiri. Selain harganya lebih murah, kebersihannya terjamin, tentunya minumnya bisa sepuasnya. 2 butir kelapa muda harganya hanya Rp 12.000,- ditambah gula dan es paling-paling habisnya Rp 15.000,- an. Bisa jadi sebaskom, makan sepuasnya. Coba bandingkan dengan kita membeli di jalan, Rp 15.000,- hanya dapat beberapa gelas, itupun hanya sekali minum.


Cara membuat Es Degan Gula Pasir ini tidaklah sukar, hanya perlu niat untuk membuatnya. Kalau tidak diawali dengan niat ya nggak mungkin jadi es degannya. Hehehe...


Resep Es Degan Gula Pasir


Bahan-bahan :
2 butir kelapa muda, serut daging buahnya
2 ons gula pasir, larutkan dengan air hangat
es batu

Cara membuatnya:
Campurkan semua bahan dan sajikan.

Mudah bukan. Es degan ini dapat divariasi dengan sirup atau gula merah. Bisa juga dimasukkan cincau dan jeruk nipis. Hmmm... selalu bikin ngiler. Makanya, buruan beli kelapa muda dan kita buat Resep Es Degan Gula Pasir.

Selamat mencoba. God Bless.
Resep Es Degan Gula Pasir 4.5 5 Debora Monday 23 November 2015 Resep Es Degan Gula Pasir Resep Es Degan Gula Pasir - Seger tenan, siang-siang minum es degan atau es kelapa muda. Tapi harus kudu hat...


1 comment:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dalam Program Hibah Uang Gaib hidupnya kembali sukses.

    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danagaib.xtgem.com semua petunjuknya saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih saya tidak akan melupakan jasa ini.

    jika kalian ingin seperti saya, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan kunjungi website www.danagaib.xtgem.com atau KLIK DISINI



































































































































    ReplyDelete

Popular Posts

Debora Dwi. Powered by Blogger.